Wako Psp Sambut Pangdam l/BB Tutup Operasi Satgas Pamtas RI Yonif 123/RW

Padangsidimpuan: Panglima Kodam Bukit Barisan (Pangdam l/ BB) Mayjen TNI Hassanudin tutup latihan pratugas operasi satuan tugas pengamanan perbatasan Republik Indonesia – Papua Nugini Yonif 123/ RW Tahun Anggaran 2021, Jum/at (10/9/2021) di Lapangan SMA 8 Pulo Bauk, kota Padangsidimpuan (Psp)

Pangdam Hassanudin menyampaikan keberadaan prajurit di papua adalah merupakan bagian dari solusi permasalahan sosial yang terjadi disana dan bukan sebagai beban masyarakat Papua.

“Karena kalian adalah bagian dari stimulus kemajuan masyarakat Papua. Bahkan kalian dapat dimungkinkan menjadi influencer”, ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam I/BB memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Yonif 123/RW agar senantiasa tingkatkan kematangan psikologis dan emosional melalui latihan pengendalian diri.

Beberapa permasalahan dan pelanggarai yang pernah terjadi di daerah operasi adalah diakibatkan rendahnya kemampuan pengendalian diri.

“Dalam pelaksanaan tugas harus selalu menerapkan disiplin, yang utama adalah disiplin tempur, jangan pernah lengah dalam penugasan sampai dengan akhir dari penugasan”, pungkas Mayjen TNI Hassanudin.

Wali Kota (wako) Psp Irsan Efendi Nasution menyampaikan selamat datang di Kota Psp kepada Panglima Kodam I/BB Hassanudin.

“Kita semua menaruh harapan besar kepada prajurit TNI dalam menjalankan tugas dan pengabdian untuk NKRI dalam menjaga keutuhan bangsa dan teritorial Indonesia”, kata Wako Irsan.

Usai Inspeksi Pasukan rupanya ada kejutan sang panglima, Hassanudin bertepatan sedang berulang tahun yang ke-56. Prajurit tampak antusias memberikan ucapan selamat.

Hadir dalam penutupan pratugas pamtas RIPapua Nugini, Pangdam l/BB, Danrem 023/KS, Wali Kota Psp Irsan Efendi Nasution, Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Waka Polres Psp. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *