Tim Pora Tingkat Kabupaten Ajak Seluruh Pihak Turut Terlibat

BATUBARA – Plt Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut diwakili Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Gelora A Ginting menghadiri Rapat Penguatan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) Tingkat Kabupaten/Kecamatan di Batu Bara, Jumat (4/3/2022).

“Keberhasilan pengawasan orang asing memerlukan keterlibatan dari semua pihak, Tim Pora menjadi wadah untuk tukar menukar informasi antar anggota Tim Pora pada Kabupaten Batu Bara,” kata Gelora.

Sejalan dengan itu, Wakil Bupati Batu Bara, Oki Iqbal Frima menyampaikan bahwa selesai kerja sama yang baik, pengawasan orang asing dapat dimaksimalkan dengan adanya penguatan pengamanan di wilayah pesisir.

“Perlu adanya penguatan keamanan di wilayah pesisir. Mudah-mudahan dengan adanya rapat penguatan ini kita dapat bekerjasama dengan baik,” ucapnya.

Permasalahan orang asing dan jumlah orang asing yang ada di Kabupaten Batu Bara dibahas secara mendalam pada rapat ini. Diharapkan seluruh anggota Tim Pora dapat berpartisipasi dalam pengawasan orang asing, dan menyampaikan laporkan ke Imigrasi Tanjung Balai Asahan untuk ditindaklanjuti.

Sebagai percepatannya, sinergitas Tim Pora Kabupaten Batu Bara dilanjutkan melalui WA Group sebagai media tukar menukar informasi.

Turut hadir dalam rapat, Kepala Subbidang Intelijen Keimigrasian, Kepala Seksi Inteldakim Kanim Tanjung Balai Asahan, Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, BNNK Batu Bara, Bea Cukai Kuala Tanjung, perwakilan Kapolsek di Wilayah Batu Bara, perwakilan Danramil di Wilayah Batu Bara dan perwakilan Camat di Wilayah Batu Bara. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *