Tak Kuat Nanjak Bus Pariwisata Hantam Tebing Hingga Terbalik

TAPANULI SELATAN – Sebuah Bus Pariwisata nomor polisi BB 7011 JA terjungkal di tengah jalan pada Sabtu (5/11/2022) dini hari sekitar pukul 05.00 WIB.

Kecelakaan tunggal ini diduga terjadi akibat tak kuat menaiki jalan menanjak. Akhirnya Bus yang membawa rombongan pesta ke Silantom Taput itu terbalik setelah menghantam tebing di pinggir jalan.

Kapolres Tapsel melalui Kapolsek Saipar Dolok Hole ( SDH) AKP Zulham membenarkan kejadian kecelakaan tersebut.

“Iya, itu terjadi Sabtu dini hari di Jalan Lintas Umum jurusan SDH-Pangaribuan di Desa Damparan Haunatas, Kecamatan SDH, Kabupaten Tapsel,” kata Kapolsek.

Awalnya kecelakaan tunggal ini diketahui setelah pengemudi Bus Saut Panjaitan (47) melaporkan ke Polsek SDH.

Kata Saut kepada Polisi awalnya dirinya membawa rombongan pesta sebanyak 30 orang dari arah Sipirok hendak menuju acara pesta di Silantom Taput. Tepat di TKP dengan jalan yang menanjak bus tidak kuat menanjak ditanjakan.

”Saat bus tak kuat menanjak, tiba-tiba mesin bus mati, sehingga bus akhirnya mundur dan menghantam tebing di pinggir jalan sebelah kiri. Akibat hantaman itu bus terbalik dan menutup sebahagian badan jalan,” ujar Kapolsek AKP Zulham.

Ditambahkan, dari kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun para penumpang hanya menderita luka ringan dan kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Pihaknya merespon cepat untuk mengevakuasi korban dan kendaraan agar arus lalu lintas tidak terganggu di jalan raya.

”Untuk penanganan selanjutnya, kini kasus ini telah ditangani personel Lantas dari Polsek Sipirok,” sebut Kapolsek. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *