Selamat! Elman Lumban Toruan Terpilih Ketua Umum IAS Periode 2022-2025

TAPUT – Elman Lumban Toruan alias Temmong terpilih menjadi Ketua Ikatan Anak Siborong-borong (IAS) periode 2022-2025 dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke IV yang berlangsung di Hall Roma Anugrah Hotel, Jumat(17/12/2021).

Pelaksanaan Mubes seyogianya dilaksanakan tahun 2019 lalu, namun tertunda akibat pandemi Covid-19, dimana kepemimpinan Ketua IAS periode 2016-2019 Toto Lumban Toruan telah berakhir.

“Terima kasih atas kehadiran seluruh undangan, dewan pendiri, penasehat serta anggota yang nantinya akan memberikan hak suara,” ujar Ketua Panitia yang juga pimpinan sidang Nikson Tobing saat membuka pelaksanaan Mubes.

Para dewan pendiri IAS, Edward Hutabarat, IDB Siringo-ringo dan Paian Saragih memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada panitia pelaksana Mubes ke-4 tersebut.

“Kami berharap siapapun nanti yang akan terpilih menjadi Ketua Umum IAS periode 2022-2025 agar dapat tetap mempererat tali persaudaraan seperti dahulu saat kita mendirikan organisasi ini,” ungkap Edward Hutabarat.

Banyak para pendiri IAS yang sudah tiada. Untuk itulah mari gali potensi seluruh anggota IAS dan membuat program ke depan.

“Jangan ada tujuan untuk satu kelompok saja, apabila ada maka kami akan bubarkan organisasi ini,” tegasnya.

Tetap berdiskusi kepada pendiri, penasehat atau siapapun selama dia masih anggota IAS.

“Kami minta agar tetap berjalan dengan motto kita Tapasada Ma Rohata,” pinta pendiri IAS itu.

Penasehat IAS, Robin Sianturi meminta kepada siapapun yang terpilih agar tetap menjalin komunikasi yang baik ke semua, dan saling menopang, karena semua satu dan satu untuk semua serta kebersamaan masa lalu tetap dijaga.

BPH Komisioner yang lama, Toto Lumbantoruan minta maaf karena selama kurang lebih 3 tahun tidak dapat melaksanakan Mubes ke IV akibat pandemi Covid-19.

“Kepada ketua terpilih nantinya agar lebih baik dari kepemimpinan kami, memiliki konsep yang baru, wacana yang besar dan menyatukan persepsi mengingat IAS adalah organisasi tertua di kota Siborong-borong,” katanya.

Saya siap menjadi anggota dan tetap akan memberikan perhatian kepada organisasi kita ini.

Usai pembahasan AD/ART dilanjutkan pemilihan calon pengurus IAS periode 2022-2025.

Dari hasil registrasi undangan yang hadir 81 orang yang memiliki hak suara/resmi. Peserta yang hadir harus memiliki KTA dan surat undangan dari panitia pelaksana.

Setelah berjalan hampir 2 jam, akhirnya Ketua IAS periode 2022-2025 terpilih, dimana sebagai Ketua Umum Temmong Lumban Toruan.

Ketua terpilih menyampaikan terimakasih atas dukungan dan akan menjalankan tanggung jawab ini dengan baik.

“Terima kasih atas kepercayaannya sehingga saya dipercayakan menahkodai IAS tiga tahun kedepan,” kata Temmong.

“Mari kita bersama-sama menjaga nama baik organisasi kita ini, agar dapat bermanfaat bagi orang lain di Tapanuli Utara, secara khusus bagi warga kota Siborong-borong,” sambungnya.

4 kandidat yang mendaftar dan mengikuti pemilihan yakni, Sutikno Nababan, Sakkan Nababan, Elman Sihombing dan Hiras Hutasoit.

Setelah pemilihan dilaksanakan, perwakilan badan pengurus memilih team formatur untuk menyusun kepengurusan lainnya. (Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *