Polsek Medan Kota dan Toga Sinaga Gelar Vaksinasi Covid-19

MEDAN – Polsek Medan Kota bersama Toga Sinaga (Tosin) menggelar vaksinasi Covid-19 di Wisma Toga Sinaga Jalan Bunga Sedap Malam, Ngumban Surbakti, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (9/3/2022) siang.

Pelaksanaan vaksinasi ini turut melibatkan tim relawan medis dari Polrestabes Medan. Juga dihadiri personil Polsek Medan Kota, Ketua Parsadaan Pomparan Toga Sinaga Boru (PPTSB) wilayah Sumut 1 Sairon Sinaga.

Kapolsek Medan Kota, melalui Wakapolsek AKP AW Nasution mengatakan, vaksinasi di bulan Ramadhan dilakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah guna menekan laju penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi selama bulan Ramadhan ini kami lakukan dalam rangka mensukseskan program pemerintah guna menekan laju penyebaran Covid-19,” katanya.

Ia menyarankan kepada masyarakat tidak usah khawatir dalam melaksanakan vaksinasi di bulan Ramadhan, karena sudah ada pernyataan dari MUI yang menyatakan bahwa umat Islam yang menjalankan ibadah Ramadan dapat disuntik vaksin dan tidak membatalkan puasa.

“Semoga dengan banyaknya warga masyarakat yang telah di vaksin, akan segera terbentuk herd immunity di tengah masyarakat. Sehingga kasus positif Covid-19 saat bulan Ramadhan dapat mengalami penurunan,” harapnya.

Terpisah, Tarkelin baru Tarigan (49) warga Laucih, Kecamatan Pancur Batu sangat mengapresiasi Polsek Medan Kota melaksanakan vaksin Covid-19 di Wisma Toga Sinaga (Toksin) tersebut.

“Kami warga merasa senang semoga kita terhindar dari wabah penyakit yang berbahaya ini, sekali lagi terima kasih kami kepada Bapak S Sinaga yang telah memfasilitasi tempat kegiatan vaksinasi ini,” tandasnya. (JNS/Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *