Terungkap, Pelaku Catut Nama Investasi Coin Digital Ternyata Pegawai BPKP

MEDAN – Pelaku yang mencatut nama Gabe dalam investasi koin digital Gabeversecoin ternyata pegawai kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Utara, Jalan Jendral Gatot Subroto, Km 5,5 Medan.

Hal ini terungkap dari keterangan salah satu pegawai BPKP yang menyebutkan kalau pelaku adalah pegawai pindahan dari Jakarta.

“Baru pindah itu pak,” ucap sumber yang namanya tidak ingin disebutkan, ditulis Sabtu (9/4/2022).

Disinggung terkait pindahan dari mana, sumber menyebutkan pindahan dari Jakarta, dan belum lama bertugas di BPKP Perwakilan Sumut.

“Dari Jakarta dia,” sambung pria yang mengaku anggota humas BPKP Sumut.

Terkait kedatangan awak media yang ingin mengkonfirmasi kepada pelaku AH (32), anggota humas memerintahkan penjaga keamanan untuk memanggil pegawai tersebut.

“Pegawainya kita panggil, bilang ada yang mau ketemu. Kalau dia tidak mau ya sudah,” ujarnya.

Tetapi beberapa menit kemudian penjaga keamanan yang memanggil AH
kembali dan menyatakan AH sedang tidak berada ditempat.

Melalui pesan singkat WhatsApp, AH yang dikonfirmasi mengaku dirinya tidak bekerja di BPKP Perwakilan Sumut.

“Saya bukan pegawai sana bang, kemarin saya asal sebut saja sih, mohonn maaf bang,” tegasnya Jumat (8/4/2022).

AH kembali memastikan awak media lagi kalau dirinya tidak bekerja di BPKP Perwakilan Sumut.

“Terserah abang. Aku bukan pegawai sana kok,” tutupnya melalui WhatsApp.

Informasi yang diperoleh, AH (32) adalah warga Jalan Langgar Gang Rukun Medan dan memiliki pekerjaan sebagai pegawai negeri.

Catut Nama

Sebelumnya diberitakan, mantan peserta audisi Indonesian Idol, Gabe Wely dan kuasa hukumnya Adian Hariman Siregar mencabut laporan di Polda Sumut atas dicatutnya nama Gabe dalam investasi koin digital Gabeversecoin, Senin (28/3/2022) pukul 11:00 WIB.

Menurut Adian Hariman Siregar mereka mencabut laporan tertanggal 12 Maret 2022, karena antara pelapor dan terlapor sudah berdamai dan pihak terlapor sudah menyelesaikan tanggung jawabnya.

Hal senada juga disebutkan Gabe Wely bahwa permasalahan yang menimpa dirinya sudah selesai.

“Semua sudah selesai, sudah saya serahkan ke kuasa hukum,” jelasnya.

Ditempat yang sama, terlapor inisial AH (32) mengucapkan permintaan maaf dan akan berjanji akan menuntaskan semua permasalahan yang ada.

“Saya minta maaf, dan semua sudah selesai dan berjanji akan menyelesaikan secara tuntas,” kata AH.

Sebelum mengakhiri konfrensi pers, Adian Hariman Siregar menyebutkan tidak akan ada tuntutan dikemudian hari, karena kedua belah pihak sudah berdamai.

“Tidak ada tuntutan dikemudian hari, karena kedua belah pihak sudah berdamai secara kekeluargaan dan terlapor telah menyelesaikan tanggung jawabnya,” tutup kuasa hukum.

Sebelumnya, mantan peserta audisi Indonesian Idol, Gabe Wely membuat laporan ke Polda Sumut terkait namanya yang disebut-sebut dicatut dalam investasi koin digital Gabeversecoin.

Ia mengaku namanya digunakan oleh AH, di telegram untuk menarik orang supaya menginvestasikan uangnya ke Gabeversecoin.

Belakangan diketahui banyak orang yang menagihnya agar uang yang sudah mereka investasikan sebanyak Rp360 juta dikembalikan.

Padahal ia mengaku sama sekali tidak mengetahui soal namanya dijadikan akun Gabeversecoin di Telegram hingga banyak yang menginvestasikan uangnya.

Ia menyebut AH sengaja menggunakan namanya untuk mencari keuntungan pribadi.

“Aku bilang refund aja semua, katanya sudah di refund. Nyatanya ada yang belum dikembalikan sekitar 360 jutaan,” kata Gabe Wely, Sabtu (12/3/2022) di Mapolda Sumut.

Gabe mengklaim tak ada menerima sepeserpun uang dari hasil investasi koin digital tersebut.

Dia pun mengakui dirinya hanya sebagai Brand Ambassador di platform investasi digital Gabeversecoin.

“Sementara disini aku Brand Ambassador, bukan pemilik. Sepeser perak pun gak ada aku terima,” ucapnya.

Kuasa hukumnya, Adian Hariman Siregar mengatakan, nama kliennya yang dicatut disebut menjanjikan kemenangan dan keuntungan. Padahal kliennya disebut tak ada melakukan hal tersebut.

“Jadi ada nama koin itu Gabeversecoin dipakai nama klien kita untuk menarik nasabah, dibujuk, dipastikan menang.
Padahal klien kita gak ada melakukan itu tetapi digunakan di akun menggunakan namanya dan fotonya sehingga kita merasa dirugikan,” ucap Adian.

Dia meminta agar masyarakat tidak berinvestasi di akun koin digital tersebut karena mereka menduga investasi disitu tidak memiliki izin.

“Apabila ada yang berinvestasi di Gabeversecoin kami mengimbau tidak berinvestasi ke situ dan apabila ada yang berinvestasi itu bukan tanggung jawab klien kami karena kita sudah melaporkan disini, oleh orang yang tidak bertanggungjawab inisial AH. Semoga polisi bisa cepat menindak ini karena klien kita merasa dirugikan,” pungkasnya. (JNS/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *