Pilkades Serentak Labuhanbatu Utara Berjalan Aman

LABURA – Pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak di Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Sumatera Utara berjalan aman, lancar dan kondusif tanpa ada gangguan.

“Alhamdulillah, Pilkades di Labura berjalan cukup kondusif. Tingkat pemilih mencapai 80 persen,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Rabu (25/5/2022) malam.

Panca memberi apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat ikut menjaga situasi Kamtibmas selama Pilkades berjalan aman, serta terima kasih kepada penyelenggara Pilkades.

Walaupun situasi Kamtibmas cukup kondusif, Panca mengungkapkan Polda Sumut tetap menyiagakan tim patroli Samapta dan Brimob serta Intelijen melaksanakan pemantauan guna memastikan situasi pasca Pilkades tetap aman.

“Terima kasih kepada semua pihak dan seluruh personil TNI dan Polri yang telah bekerja secara maksimal mengamankan jalannya Pilkades hingga selesai,” ungkapnya.

Diketahui, pelaksanaan pengamanan Pilkades serentak di Kabupaten Labuhanbatu Utara di Wilkum Polres Labuhanbatu dengan DPT sebanyak 143.447 jiwa, terdiri dari 8 kecamatan, 60 desa dan 362 TPS.

Untuk total Calon Kepala Desa (Cakades) sebanyak 182 orang dan 41 orang diantaranya Incumben. Sementara, jumlah personil PAM Polri 866 personil terdiri dari 720 personil Polres Labuhanbatu, 146 personil BKO Polda Sumut dan 124 personil TNI. (JNS-Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *