Polda Sumut Kerahkan Ribuan Petugas Amankan Gereja

MEDAN – Polda Sumatera Utara dan jajaran kerahkan 3.562 personil gabungan untuk mengamankan peringatan kenaikan Isa Almasih, Kamis (26/5/2022).

“Personil yang diturunkan ini melaksanakan tugas pengamanan di Gereja Protestan sebanyak 3.090 orang dan Gereja Katholik sebanyak 472 orang,” ungkap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi

Hadi mengatakan diturunkannya ribuan personil gabungan ini untuk menciptakan situasi peringatan kenaikan Isa Almasih di Sumatera Utara berjalan aman dan kondusif.

Ia mengungkapkan, ada 1.954 gereja di Sumatera Utara yang melaksanakan ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih. Terdiri dari 1.735 Gereja Protestan dan 219 Gereja Khatolik.

Sedangkan, jumlah jemaat Gereja yang mengikuti peringatan kenaikan Isa Almasih sebanyak 350.909 orang. Terbagi dalam jemaat Gereja Protestan 296.594 orang dan Khatolik 54.315 orang.

“Diharapkan dengan kehadiran personil melakukan pengamanan jemaat melaksanakan ibadah peringatan kenaikan Isa Almasih merasa aman dan nyaman,” harapnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, personil Sat Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi pengamanan sejumlah geraja di Kota Medan, Sumatera Utara.

Sterilisasi ini, lanjut Hadi, untuk mengantisipasi terjadinya aksi terorisme.

“Alhamdulillah sampai saat ini situasi peringatan kenaikan Isa di Sumatera Utara berjalan cukup kondusif. Walau begitu personil masih terus melakukan pengamanan,” katanya. (JNS-Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *