Peringati HUT RI ke-78, Syah Afandin Ajak Masyarakat Wujudkan Indonesia Emas di 2045

Langkat3 views

LANGKAT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH mengenakan pakaian adat melayu pimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan HUT RI ke-78 tahun, di Alun-alun T Amir Hamzah Stabat, Langkat, Kamis (17/8/2023). Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Langkat Sribana PA SE.

Disela giat, Plt Bupati Langkat mengucapkan selamat HUT RI ke 78. Serta menyatakan Pemkab Langkat siap mendukung segala kebijakan pemerintah pusat dan provinsi untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat Langkat untuk menjadikan hari kemerdekaan ini sebagai momentum membakar semangat meneruskan perjuangan para pahlawan. “Mari bersama kita gelorakan semangat pembangunan meneruskan perjuangan pahlawan kita, untuk kesejahteraan Langkat dan menuju Indonesia Emas 2024,” cetusnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat Langkat semakin menguatkan persatuan dan kesatuan guna menjaga kondusifitas keamanan jelang tahun politik di Pemilu 2024 mendatang.

Diketahui bertindak sebagai Komandan Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 adalah Danramil 10 Padang Tualang Kapten Inf Supriadi dan sebagai Perwira Upacara Pasiops Dim 0203/LKT Kapten Arhanud Iroma Harahap.

Petugas Pengibar Bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Langkat. Pengibaran bendera merah putih sukses dilaksanakan Paskibraka Kabupaten Langkat dengan penuh hikmad.

Paskibraka ini dilatih oleh Kodim 0203/Lkt melalui Serka Suwandi dan Serda Supianto, dibawah naungan Dispora Kabupaten Langkat.

Usai pelaksanaan upacara, Plt Bupati Langkat didampingi Forkopimda menyerahkan penghargaan berupa Satya Lencana Karya Satya kepada enam (6) ASN Pemkab Langkat dan enam (6) ASN Kantor Kemenag Langkat yang sudah bertugas selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Dijelaskan Afandin bahwa Satya Lencana Karya Satya merupakan tanda kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo, sebagai penghargaan atas pengabdian, kesetiaan, kejujuran, kecakapan dan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas sebagai pegawai negeri sipil.

Rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun berlangsung meriah penuh hikmad di Kabupaten Langkat.

Pagelaran pawai drumband yang ditampilkan siswa SMA sederajat, serta mobil hias nuansa semangat kemerdekaan dari siswa TK sederajat, dan penampilan musik angklung oleh siswa SMP sederajat berbalut semangat juang semakin menyemarakkan hari kemerdekaan.

Pawai yang start dari depan rumah dinas Bupati Langkat di Jalan Proklamasi dan finish di depan Stabat City, Jl Zainul Arifin, Stabat ini, menjadi tontonan masyarakat Stabat sekitar. Sebagai moment liburan bersama keluarga menikmati hari kemenangan Indonesia.

Sebelumnya Plt Bupati Langkat menjadi pembina upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 Tahun, bertempat lapangan upacara SMK N 1 Stabat, Kamis (17/8/2023).(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *