oleh

Peringati 31th AKABRI’90, Polres Bersama Pemkab Tapsel Gelar Vaksinasi Massal

TAPSEL– Dalam rangka memperingati 31th pengabdian AKABRI’90, Polres bersama Pemkab Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar vaksinasi massal bagi warga lanjut usia (Lansia), difabel, serta pelajar, di halaman SMA Negeri 1 Angkola Selatan, Selasa (26/10/2021) pagi. Kegiatan itu juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan disaksikan segenap unsur Forkopimda Tapsel melalui virtual.

Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu SPt, MM, mengucapkan terimakasih ke Polres Tapsel dan Kodim 0212/TS atas segenap upayanya untuk mendukung pemerintah dalam mempercepat penyaluran vaksin maupun penanganan Covid-19 itu sendiri.

Berdasarkan data yang di perolehnya, sasaran dosis vaksin di Tapsel, jumlah warga yang menjadi target sasaran vaksinasi sebanyak 225.687 orang. Hanya saja yang sudah divaksin dosis satu masih 69.096 orang atau sekitar 30 persen, dosis dua 40.613 dan dosis tiga 1.106 orang tenaga kesehatan.

Sedangkan khusus remaja atau anak sekolah, target sasarannya 35.675 orang. Sampai dengan Selasa (26/10) siang, realisasi untuk dosis satu masih 13.154 orang atau 36 persen dan dosis dua sebanyak 987 orang.

“Dalam waktu dekat kita akan menerima bantuan vaksin sebanyak 30 ribu dosis lebih dari Kementerian Kesehatan. Sehingga kita harapkan Kabupaten Tapanuli Selatan kembali ke Level II,” jelas Dolly Pasaribu.

Bupati juga menyampaikan harapannya ke semua pihak, tidak hanya Pemkab Tapsel atau TNI-Polri saja. Dia berpesan kepada masyarakat, apabila nanti sudah datang vaksin ke Tapsel, maka segera datangi gerai vaksinasi yang telah disediakan baik itu dari Pemkab Tapsel atau TNI-Polri untuk segera divaksin.

Sementara, Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, mengatakan, pihaknya telah mendapatkan vaksin dari Kapolda Sumut sebanyak 4.000 dosis. Pihaknya tidak hanya menyalurkannya ke Tapsel saja, melainkan juga ke Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Dengan sasaran yang sama, pihaknya juga menargetkan 2.500 dosis vaksin diberikan ke Paluta, terang AKBP Roman.

Vaksinasi massal dalam rangka memperingati 31th pengabdian AKABRI’90 digelar selama tiga hari di 11 titik di Tapsel. “Adapun 11 titik/lokasi yang kita gelar vaksinasi selama tiga hari ini. Seperti Batangtoru, Angkola Selatan, Angkola Muaratais dan Sipirok. Hari ini puncak kegiatan kita gelar di SMA Negeri 1 Angkola Selatan,” jelas AKBP Roman.

Sampai dengan Selasa (26/10) siang, capaian realisasi vaksinasi 31th Gelar AKABRI’90 di Tapsel masih 2.000 dosis. Namun Kapolres sangat yakin target yang ditetapkan terealisasi di hari itu juga.

“Di vaksinasi ini, kita libatkan 15 orang vaksinator di Tapsel dan 16 di Paluta. Kemudian demi kesuksesan vaksinasi 31th Gelar AKABRI’90 ini, kita dibantu kedua pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan masing-masing,” jelasnya. ( Irul Daulay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed