Pastikan Tak Konsumsi Narkoba, Polisi Test Urine Sopir di Tapsel

TAPSEL– Pengendara yang melintasi wilayah Tapanuli Selatan (Tapsel) dikagetkan dengan test urine yang digelar oleh Polres Tapsel di Pos Yan Pal Sabolas, Desa Pal XI, Kecamatan Angkola Timur, Selasa (18/4/2023) sore.

Hal ini dilakukan guna memastikan para Sopir tidak dalam pengaruh alkohol maupun narkoba saat berkendara yang dapat membahayakan penumpang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023.

Sebelumnya, Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH, bersama Kepala BNNK Kompol Hendro Wibowo, SIP, MM, MSi, beserta Tim melaksanakan Apel di Pos Yan Desa Pal Sabolas.

Pimpinan apel minta kepada personel agar dalam pelaksanaan kegiatan penyetopan kendaraan, supaya tetap humanis dan juga menerapkan 3S (senyum, sapa, salam). Usai Apel, personel melakukan test urine terhadap 9 orang sopir di Tapsel.

Adapun kesembilan sopir tersebut yaitu, Alfian Daulay, tujuan Padang Sidempuan-Medan. Hasri B Hasibuan, tujuan Padang Sidempuan-Medan. Alamsyah, tujuan Padang Sidempuan-Tanjung Balai. Pahran Harahap, Padang Sidempuan-Rantau Parapat.

Toni Panjaitan, tujuan Dolok Sanggul-Pekan Baru. Mulia Hamonangan, tujuan Sosa-Jambi. Aklam Siregar, tujuan Padangsidimpuan-Jambi. Dan Hermanto, tujuan Jambi-Dolok Sanggul.

“Dari kesembilan supir tersebut, semuanya negatif amfhetamine,” ungkap Kasat Resnarkoba Tapsel.

Dijelaskan Kasat, pihaknya melaksanakan test urine ini guna mencegah adanya sopir yang mengemudi di bawah pengaruh narkoba. Kegiatan ini juga untuk menyelamatkan pengguna jalan dari bahaya kecelakaan.

“Mudah-mudahan, masyarakat yang akan melaksanakan perjalanan tetap aman dan selamat hingga tujuan,” tutup Kasat. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *