Pantau Pendaftaran Anggota Polri, Begini Pesan Kapolres Tapsel

TAPSEL– Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, mengecek langsung pelaksanaan pendaftaran penerimaan terpadu anggota Polri (Akpol, Brigadir, dan Tamtama) TA 2023.

“Kami menekankan ke petugas pelayanan pendaftaran penerimaan anggota Polri agar menjalankan tugas dengan baik dan maksimal,” ucap Kapolres di Mako Polres Tapsel itu, Senin (17/4/2023) siang.

Kepada para calon pendaftar, Kapolres berpesan agar jangan ada yang percaya dengan bujuk rayu oknum calo yang bisa mengiming-imingi untuk menjadi anggota Polri. Apalagi, dengan harus menyediakan sejumlah uang.

Ditegaskan Kapolres, bahwa pendaftaran dan penerimaan anggota Polri gratis atau tidak ada biaya apapun. Oleh karena itu, ia memotivasi para calon pendaftar agar lebih mempersiapkan diri, baik akademis maupun fisik.

“Jika sudah melewati proses pendaftaran, maka persiapkan diri untuk mengikuti tes. Jangan ada yang tergiur dengan iming-iming bisa masuk anggota Polri dengan menyerahkan sejumlah uang. Saya tegaskan itu tidak benar,” tegas Kapolres.

Terakhir, Kapolres berpesan ke jajarannya yang melakukan tugas pendataan calon pendaftar anggota Polri. Kiranya, petugas penerimaan calon anggota Polri perketat pengawasan agar tidak ada yang nekad menyusup untuk jadi calo.

“Mari kita ciptakan penerimaan anggota Polri yang bersih. Sebab, para calon pendaftar anggota Polri ini bakal menjadi penerus kita. Untuk itu, mulai sejak dini di dalam diri mereka harus tertanam jiwa yang bersih, jujur, dan ikhlas untuk nanti melayani masyarakat,” tutup Kapolres. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *