Parah! Baru Diresmikan, Atap Mesjid Raya Al-Abror Psp Runtuh Jelang Ramadhan

P.Sidimpuan|Jelajahnews.id- Sungguh miris melihat atap bangunan mesjid raya Al-Abror Kota Padangsidimpuan (Psp) yang baru saja diresmikan pada 25 September 2023 runtuh parah menjelang bulan ramadhan, Rabu (06/03/24).

Beruntung tidak ada makan korban, dimana pada saat runtuhnya bangunan ini tidak ada para jemaah di bawahnya.

Merespon hal itu, Wakil Ketua DPRD P.Sidimpuan Erwin Nasution SH, sangat kaget dan menyesalkan kejadian ini. Masjid Agung Al Abror yang sama-sama dibanggakan dan menjadi ikon Kota P.Sidimpuan ternyata memiliki kualitas seperti ini.

Oleh karena itu, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kota P.Sidimpuan ini meminta Pemerintah Kota segera membentuk Tim Ahli untuk melakukan uji kelayakan terhadap bangunan Masjid Agung Al Abror yang baru saja direnovasi dengan menghabiskan anggaran mencapai Rp42 miliar.

Kekhawatiran akan kwalitas bangunan seperti asbes yang runtuh ini tentu sangat wajar disampaikan. Saat kejadian asbea runtuh ini untung saja sedang tidak ada orang yang beraktifitas di bawahnya.

“Ini harus segera ditindaklanjuti. Apalagi dalam beberapa hari ke depan kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Tentu akan lebih banyak aktifitas atau kegiatan ibadah umat Islam di Masjid Agung Al Abror, baik siang maupun malam,” tandas Erwin. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *