Operasi Keselamatan Toba 2022, Kapolres Sidempuan Tekankan Tertib Berlalulintas

SIDEMPUANPolres Padang Sidempuan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Toba 2022 bertempat di halaman bolak Kota Padang Sidempuan, Selasa (1/3/2022) pagi.

Apel dipimpin langsung Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Juliani Prihartini dalam rangka meningkatkan kesadaran kepatuhan berlalu lintas, menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Padang Sidempuan.

Dalam amanat Kapolda Sumut yang dibacakan Kapolres diantaranya, lakukan deteksi dini, penyelidikan, pengamanan, penggalangan dan pemetaan terhadap lokasi rawan terhadap kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan serta lokasi rawan penyebaran covid-19, tingkatkan edukasi, penerangan dan bangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan.

“Laksanakan penugasan dengan berperilaku simpatik dan mengutamakan pelayanan prima. Gunakan handy talky (HT) dan alat komunikasi lainnya sebagai sarana komunikasi dengan kesatuan serta berikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kamseltibcarlantas dan bahaya penyebaran virus corona melalui kegiatan sosialisasi seperti pemasangan spanduk, banner, baliho, penyebaran leaflet dan stiker,” tegas Kapoldasu yang dibacakan mantan Kasat Lantas Polrestabes Medan itu.

Lebih lanjut, kata Kapolres, utamakan keselamatan jiwa, alat utama dan alat khusus yang digunakan dalam operasi serta optimalkan publikasi tertib lalu lintas maupun mematuhi protokol kesehatan melalui media massa baik media elektronik, cetak dan media sosial.

“Lakukan tindakan terhadap 9 pelanggar prioritas yaitu, pengemudi ranmor yang menggunakan handphone, pengemudi ranmor masih di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudikan ranmor dalam pengaruh alkohol, melawan arus, pengemudi ranmor yang tidak menggunakan safety belt dan mengemudikan ranmor secara ugal-ugalan serta pelanggaran over dimension dan over load (odol),” tambahnya.

Turut hadir dalam apel tersebut, Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Danramil 13 Panyabungan mewakili Dandim 0212/TS, Wakapolres Padang Sidempuan, Kalak BPBD, Kasat Pol PP, Kadis Kesehatan, PJU Polres, POM TNI-AD, Kodim 0212/TS, dan personil Satpol PP, Dishub, BPBD. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *