Operasi ‘Blue Light’ Solusi Polres Toba Kurangi Kejahatan di Tempat Rawan

TOBAOperasi ‘blue light’ yang digelar oleh jajaran Polres Toba, Polda Sumut tergolong sukses dilaksanakan pada Sabtu (15/1/2022) malam pukul 21.00 WIB.

Operasi ini dilakukan sesuai dengan program Kapolri dalam rangka upaya menurunkan angka kejahatan di wilayah hukum Polres Toba, agar selalu berada ditengah-tengah masyarakat guna memberikan rasa aman dalam semua kegiatan masyatakat.

Sebelumnya, Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya memerintahkan seluruh personil Polres Toba sejajaran Polsek supaya melaksanakan patroli Blue Light, khususnya di tempat-tempat rawan kejahatan, kecelakaan lalu lintas di wilkum Polres Toba.

Untuk itu, Kasubbag Humas Polres Toba, Iptu Bungaran Samosir menyebutkan bahwa kegiatan patroli Blue Light ini diharapakan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Dalam operasi ini, kata Bungaran, dimaksudkan sebagai operasi yustisi untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilkum Polres Toba. Sekaligus mengantisipasi kejahatan peredaran Narkoba dan laka lantas.

“Harapan dari Kapolres Toba adalah supaya Polri mampu memberikan rasa aman dan nyaman disemua kegiatan masyarakat sesuai atensi Kapolri. Maka Polri harus dekat dengan masyarakat sesuai program temu warga,” tandas Iptu Bungaran Samosir.

Dikatakan Kasubbag, Polri dapat secara langsung mendengarkan keluhan dan permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat, dan dengan secepatnya dapat memberikan solusi. (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *