Natal Oikumene Pemkab Toba 2021 Berjalan Sukses

TOBA – Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Toba tahun 2021 dihadiri denominasi Gereja, ASN, Pemerintah Desa dan masyarakat Toba berjalan baik dan sukses di Sopo Godang Parsaoran Nauli Tambunan Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Selasa, (28/12/2021).

Perayaan ini mengambil Thema “Cinta kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan” (1 Petrus 1:22), dengan Sub Thema “Melalui perayaan Natal tahun 2021 ini, mari wujudkan masyarakat Kabupaten Toba hidup dalam kasih Kristus untuk menciptakan pola hidup yang rukun dan damai guna bersama-sama membangun Kabupaten Toba yang unggul dan bersinar.

Dalam sambutannya, Bupati Toba Poltak Sitorus menyampampaikan agar hakekat Natal ini dapat membuka hati semua pihak, sehingga firman Tuhan Yesus dapat tumbuh dan berbuah. Karena menurut Bupati Kristiani seharusnya dapat menjadi saksi-saksi firman yang hidup.

“Makna Natal yang kita rayakan hari ini adalah damai sejahtera yang mempersatukan kita dalam persaudaraan demi mewujudkan masyarakat Toba yang unggul dan bersinar. Mari tetap mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang disarankan Pemerintah,” sebut Bupati.

Bupati mengatakan agar perayaan Natal jangan dijadikan hanya sebagai tradisi semata, sebab Natal harus dapat dijadikan sebagai wujud syukur atas penyertaan Tuhan bagi masyarakat Tobasa khususnya dan seluruh umat manusia umumnya.

Usai kata sambutan, Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Tonny Simanjuntak bersama Sekda Toba, Audi Murphy mewakili Kapolres Toba, mewakili Kajari Toba, serta undangan lainnya didaulat untuk menyalakan lilin sebagai simbol terang di dunia dalam damai Natal.

Dalam kotbahnya, Bishop Kristi Wilson Sinurat mengatakan supaya semua umat Kristen bersaudara dan bersahabat dengan semua orang, sebab itu adalah perintah Tuhan Yesus. Kasihilah setiap umat manusia, bangun komunikasi bagi sesama manusia, seperti hubungan antara orangtua dengan anaknya.

“Pemerintah Kabupaten Toba harus bersahabat dengan seluruh masyarakatnya, dan masyarakat harus bersahabat dengan Pemerintah, sehingga kedepannya dapat terwujud program Toba unggul dan bersinar, menuju masyarakat Toba adil, makmur, sejahtera,” pesan Bishop Kristi Wilson. (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *