Menteri Perdagangan Seminar di UIN Syahada, Uya Kuya dan Pasha Ungu Beri Hiburan

PADANG SIDEMPUANMenteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan kunjungan kerja ke Universitas Islam Negeri (UIN) Syahada di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Senin (7/11/2022).

Kunjungan ini dalam rangka mengisi seminar ilmiah Pengembangan Lembaga Universitas Islam Negeri (UIN) Syahada dan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS).

Diselah kunjungan tersebut juga diwarnai dengan hiburan dari Pasha Ungu dan sang komedian Uya Kuya.

Kehadiran mereka membuat yang hadir dalam acara kuliah bersama Mendag terhibur dengan melantunkan dua lagu yang dinyanyikan vokalis ungu, sedangkan Uya Kuya menunjukkan trik magic atau sulap.

Kunjungan Zulkifli Hasan sudah ke empat kalinya ke Padang Sidempuan, ia berpesan agar para putra-putri Kota Salak terus melakukan inovasi.

“Untuk menekan angka inflasi maka kita harus mempunyai SDM yang baik,” ujar Zulkifli.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mengatakan bahwa kota Padang Sidempuan merupakan kota pendidikan.

“Alhamdulillah Padang Sidempuan sebagai Kota Salak dikenal juga sebagai kota pendidikan yang merupakan kota dengan pionir pendidikan se Tabagsel,” ujar Wali Kota.

Lebih lanjut, Wali Kota mengungkapkan tingkat inflasi di Padang Sidempuan sudah di tekan.

“Pengendalian inflasi Alhamdulillah di Padang Sidempuan dengan berbagai sinergi dengan stakeholder dalam satu tahun terakhir bisa dilakukan dengan sangat baik,” pungkasnya.

Tampak Menteri Perdangan didampingi Ketua Fraksi PAN DPR RI Shaleh Partaonan Daulay yang di sambut dengan tor-tor serta diulosi Wali Kota Padang Sidempuan dan Rektor UIN Syahada.

Uya Kuya Resmi Gabung Partai PAN

Didalam acara, Uya Kuya mengungkapkan bahwa dirinya saat ini sudah sangat siap untuk menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari Partai PAN.

“Banyak teman-teman saya yang sudah suruh nyaleg,” katanya.

Bahkan sebelum masuk ke partai politik, Uya Kuya sempat ragu dan bimbang partai mana yang hendak dia jadikan perahu untuk karir politiknya.

“Dalam waktu satu bulan ada tiga partai yang melamar saya, saya ingat Eko Patrio dan berhubungan,” ujarnya.

Uya Kuya sangat optimis bahwa PAN adalah jalan dirinya untuk terjun ke jalur politik.

“Dan akhirnya saya bertemu dengan Ketua Umum PAN dan bergabung. Saya memantapkan diri untuk gabung ke politik bersama PAN,” ujarnya. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *