Ketua PWI Sumut Berikan Semangat ke Pra UKW 66-67 Thn 2023 Yang Hadir di Medan

MEDAN– Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putra Sinik, S.E memberikan semangat kepada para peserta wartawan yang mengikuti Pra atau sebelum Uji Kopentensi Wartawan (UKW) angkatan 66-67 tahun 2023.

Kegiatan UKW tersebut digelar di Aula Hotel Madani Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Kamis (21/12/23), sekira pukul 11:50 Wib.

Lebih lanjut, Frananda menyebutkan tujuan pra UKW tersebut diselenggarakan agar besok para wartawan yang mengikuti UKW siap dan tidak gugup dalam menghadapi ujian yang diberikan para juri.

“Saya ingin, yang ikut UKW ini menjadi wartawan yang kompeten,” ucap Ketua PWI Sumut.

Dikatakan Frananda, bahwa UKW ini mudah. Sebab, semua materi soal UKW ini dari praktek yang dilakukan para rekan-rekan wartawan yang melaksanakan Kode Etik Jurnalis (KEJ).

Dengan UKW ini, sebut Frananda, ia berharap tidak ada lagi somasi terhadap wartawan dari narasumber yang bersangkutan.

Disebutkan frananda, kegiatan UKW ini dilakukan agar wartawan menjadi wartawan yang independen yang menghasilkan berita akurat dan tidak bertikad buruk.

Kepada pra UKW, Frananda mengingatkan, bahwa dalam UKW ini para wartawan yang ikut UKW harus bisa tepat waktu.

Terakhir dalam sambutanya, ia berharap, semua yang hadir mengikuti UKW tersebut lulus dengan berkompeten.

“Saya berharap semua yang hadir mengikuti UKW disini, Lulus dengan nilai yang baik,” tandasnya diakhiri aplus dari Pra UKW yang hadir.

Ketua PWI Sumut Berikan Semangat ke Pra UKW 66-67 Thn 2023 Yang Hadir di Medan
Foto: Drs. Rifki Warisan Ketua Panitia penyelenggara UKW selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut memberikan pengarahan kepada Pra UKW periode 66-67 tahun 2023.

Sebelumya Drs. Rifki Warisan Ketua Panitia penyelenggara UKW selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut membuat perkelompok dengan satu mentor dengan membagikan kelompok UKW Muda dan Madya.

Hal itu dilakukan agar peserta Pra UKW mengerti dan mudah memahami materi pra UKW dari mentor masing-masing perkelompok.

Dalam UKW ini, Rifki memaparkan, pra UKW angkatan, 66-67 tahun 2023 yang hadir ada sekitar 53 orang.

“Pra UKW yang hadir hari ini, ada 53 orang,” pungkasnya. (JN-Irul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *