Sambut Hari Raya dan Nataru, PLTA Batangtoru Berbagi Kasih Ke Masyarakat Tapsel

TAPSEL– PLTA Batangtoru Berbagi Kasih dalam rangka memeriahkan keceriaan dalam menyambut puncak Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024.

Keceriaan itu dimeriahkan bersama masyarakat di Kecamatan Sipirok dan Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan, pada Kamis (21/12/23).

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan dan diinisiasi oleh PT. North Sumatera Hydro Energy (PT. NSHE) dan juga Sinohydro Corporaton Limited(Sinohydro).

Tahun ini kegiatan berbagi kasih ini ditutup di Panti Asuhan Debora, yang merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak di Wilayah Sipirok sebagai Lembaga sosial yang menampung, mendidik dan memilihara anak-anak yatim, piatu dan anak terlantar.

Kali ini kegiatan ini berbeda dari sebelumnya, yang mana pada tahun ini ada penambahan titik lokasi kegiatan Berbagi Kasih yang sebelumnya hanya di Kecamatan Sipirok dan kini merambah juga Kecamatan Marancar.

Hal ini sebanding dengan tujuan PLTA Batangtoru yang memang mengkampanyekan jargon sebagai energi yang baik dimana keberadaan PLTA Batangtoru bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat yang hidup disekitar area proyek pembangunan PLTA Batangtoru.

“Kegiatan berbagi kasih ini berlangsung selama empat hari berturut-turut dimulai dari tanggal 18 Desember 2023 hingga pada hari ini 21 Desember 2023. Total penerima bantuan ini mencakup lebih dari 100 anak yatim dan para jompo yang tersebar di kedua Kecamatan yaitu di Kecamatan Marancar adalah Desa Haunatas dan Kelurahan Pasar Sempurna.

Untuk di Kecamatan Sipirok adalah Dusun Gunung Hasahatan Desa Aek Batangpaya, Desa Batu Satahil, Desa Bulu mario dan ditutup di Panti Asuhan Debora yang berlokasi di Desa Silangge sebagai puncak kegiatan”, ungkap Jamal Harahap selaku Supervisor Sosial PT. NSHE.

Tokoh Masyarakat, Pengurus Gereja, Pendeta dan Kepala Desa yang telibat mengucapkan dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PLTA Batangtoru seperti yang disampaikan Latulanda Hadamean Pasaribu Kepala Desa Haunatas dan Herlina Sihombing selaku pimpinan Yayasan Panti Asuhan Debora serentak menyampaikan

“Terimakasih kepada PLTA Batangtoru dan berdoa agar hambatan dan tantangan yang di hadapi oleh PT NSHE dan Sinohdyro Corporate Limited di Pembangunan PLTA Batangtoru dapat teratasi dengan baik dan diberikan kemudahan dalam proses penyelesaiannya,” ungkapnya

Arie Dedy selaku Manajer Sosial dan Komunikasi PT. NSHE juga menambahkan bahwa kegiatan PLTA Batangtoru Berbagi Kasih merupakan wujud nyata dari salah satu komitmen Perusahaan dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dalam rangka memberikan dampak positif atas kehadiran Perusahaan dan proyek pembangunan PLTA Batangtoru di Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Sejauh ini komunikasi dan kolaborasi antara PLTA Batangtoru dengan seluruh stakeholder menunjukkan hubungan yang positif dan kami akan selalu berusaha untuk memperkuat hubungan tersebut dengan aksi nyata turun ke lapangan sehingga kami bisa hadir dan merasakan kebersamaan dan keceriaan dalam menyambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini bersama masyarakat. Sesuai dengan slogan yang kami usung PLTA Batangtoru adalah energi yang baik”, ucap Arie Dedy.

“Besar harapan kami agar masyarakat juga memahami bahwa proyek pembangunan PLTA Batangtoru ini adalah proyek masa depan dalam menjaga keberlangsungan ketersediaan tenaga listrik berbasiskan energi baru terbarukan yang sangat peduli dengan lingkungan sehingga partisipasi masyarakat sebagai salah satu stakeholder bisa menjaga dan mendukung proyek ini hingga selesai”, tutup Arie Dedy. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *