Kejar Target 60 persen, Polres PSP Gelar Vaksinasi Mobile ke Berbagai Kecamatan

P.SIDIMPUAN – Dengan menerapkan terobosan unggulannya, Polres Padangsidimpuan (PSP) gencar melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat melalui vaksinasi mobile demi mensukseskan program vaksinasi dimasa pandemi Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah mempercepat vaksinasi di Kota Padangsidimpuan. Seperti yang digelar hari Minggu (9/1/2022) ini hingga menyasar ke 6 Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan.

Kabag Sumda Polres PSP, Kompol ZP Matondang selaku pimpinan tim tidak sendirian, namun ditemani dari tim urkes sejumlah 5 orang, dokter relawan 4 orang, relawan bhayangkari 11 orang dan operator Pers Polri 6 orang.

Sementara, tim vaksinator yang disebar ke 6 kecamatan yaitu, tim 1 Kecamatan PSP Utara, tim 2 Kecamatan PSP Selatan, tim 3 Kecamatan PSP Hutaimbaru, tim 4 Kecamatan PSP Batunadua, tim 5 Kecamatan PSP Tenggara dan tim 6 Kecamatan PSP Angkola Julu.

Kasi Humas Polres PSP, AKP Maria Marpaung kepada kru media ini mengatakan adapun rangkaian kegiatan dimulai dengan apel pemberangkatan tim vaksinator mobile sekira pukul 09.00 WIB.

“Kegiatan diawali dengan apel pemberangkatan tim vaksinator ke 6 Kecamatan, dan tim tersebut akan menyambangi warga untuk memberikan pelayanan vaksinasi secara mobile,” pungkasnya.

Dikatakan AKP Maria, masing-masing tim membawa perlengkapan vaksinasi secara door to door ke Kelurahan, Desa dengan target capaian 60% vaksinasi untuk Lansia (Lanjut Usia).

“Dengan kegiatan ini, kita berharap akan meningkat jumlah masyarakat yang telah menerima vaksin, sehubungan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk vaksinasi,” terangnya.

Ia mengakui kegiatan itu akan gencar dilakukan dengan tujuan untuk melindungi masyarakat dari bahaya virus covid-19, khususnya di wilayah Kota Padangsidimpuan.

‘Untuk seluruh unsur komponen masyarakat, mari kita mendukung program pemerintah dalam memberantas virus tersebut,” imbaunya. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *