Karutan Tanjung Pura Beri Siraman Rohani Lanjut Bagikan Al-Qur’an dan Iqra

TANJUNG PURA – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Pura Kanwil Kemenkumham Sumut terus berupaya meningkatkan program pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Tanjung Pura, ditulis Kamis (3/3/2022).

Dalam hal ini, rutinitas kegiatan siraman rohani dilaksanakan Rabu pagi di Mesjid At Taubah Rutan Tanjung Pura.

Salah satu program pembinaan yang berjalan di Rutan Tanjung Pura adalah Program Pembinaan Kerohanian di Mesjid At-taubah Rutan Kelas IIB Tanjung Pura.

Kepala Rutan (Karutan) Tanjung Pura, Rian Fitmansyah menyampaikan bahwa pada dasarnya program pembinaan kerohanian yang kita lakukan ini untuk menempah ketaqwaan kita kepada pencipta.

Rian Firmansyah menjelaskan, pembinaan di Rutan menjadi hal yang sangat penting. Rutan merupakan bagian dari lembaga penegak hukum yang sangat penting artinya. Dalam upaya rangkaian penegakan hukum yang bertujuan untuk membina warga binaan, sehingga diharapkan nantinya warga binaan dapat diterima di lingkungan masyarakat secara wajar.

“Mari bersama-sama kita jaga mesjid kita ini tentunya dengan adanya program pembinaan kerohaniaan di Mesjid At Taubah ini merupakan upaya memakmurkan mesjid,” ajak Rian.

Selanjutnya, sebagai tanda bukti mendukung program ini Karutan membagikan Al-Qur’an dan Iqra untuk di pergunakan warga dalam belajar agama.

Dalam kegiatan ini Karutan juga membuka sesi tanya jawab dan saran atau kritik antara petugas dan warga binaan guna menampung aspirasi atau unek-unek warga binaan yang hadir saat itu.

Warga binaan sangat senang karena Karutan duduk bersama bareng warga binaan di Mesjid At Taubah.

“Kami menyampaikan ribuan terima kasih untuk bapak Karutan kami, karena telah menyempatkan waktu untuk bersama kita duduk di mesjid yang kita cintai ini,” ujar jamaah.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Rutan Tanjung Pura bersama seluruh petugas yang beragama muslim dan Warga binaan yang beragama muslim. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *