Kabaharkam Polri Ziarah ke Makam Raja Sisingamangaraja XII

TOBA – Kabaharkam Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto dan istri berziarah ke Makam Pahlawan Nasional Raja Sisingamangaraja XII di Soposurung, Desa Silalahi Pagar Batu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumut, Minggu (15/5/2022).

Tiba di lokasi, Komjen Pol Arief Sulistyanto dan istri menerima penghargaan berupa Ulos Batak dari Pemerintah Kabupaten Toba yang diserahkan Bupati Toba Poltak Sitorus.

Bupati Toba memaparkan secara singkat profil Raja Sisingamangaraja XII ke Komjen Pol Arief Sulistyanto, dan dilanjut meletakkan karangan bunga dan menabur bunga di Makam Raja Sisingamangaraja XII.

Usai ziarah, Komjen Pol Arief Sulistyanto menyampaikan bahwa kunjungannya hari ini berkaitan dengan pengembangan kawasan wisata Danau Toba dari segi kesiapan polisi menjaga keamanan.

Sebab, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan Polres Pariwisata yang akan didirikan di kawasan Danau Toba guna pengamanan pariwisata.

Ia meminta dukungan masyarakat dan semua pihak agar kawasan Danau Toba semakin terkenal di dunia ini.

Jenderal bintang tiga itu didampingi oleh Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Waka Polda Brigjen Pol Dadang Hartanto dan Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya.

Bupati Toba didampingi Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak, Pj Sekdakab Toba Augus Sitorus, Asisten Setdakab Toba, Plt Kadis Kominfo Sesmon TB Butarbutar dan Plt Kadis Pariwisata Rusti Hutapea. (JNS-JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *