GKRI Anugerah Allah Rayakan Natal Dikemas Sederhana dan Khidmat

MEDAN – Perayaan Natal dilakukan ratusan Jemaat Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI) Anugerah Allah di Jalan Simpang Kongsi, Sungai Nangka, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Rabu (21/12/2022) malam.

Natal kali ini mengambil Tema ‘Yesus Pembawa Pengharapan Baru’ (Yohanes 15:14-15). Sub Tema ‘Melalui Natal ini kita semakin meletakkan pengharapan kepada Tuhan Yesus Kristus dalam menghadapi permasalahan hidup’.

Sebelum kegiatan Natal digelar, panitia berserta Jemaat GKRI pagi hingga sore hari melakukan sejumlah persiapan termasuk penyiapan menu makanan untuk santapan malam usai acara perayaan digelar. Hal ini lazim dilakukan para panitia Natal untuk Jemaat maupun undangan yang hadir.

Momen itu semakin istimewa dimana selepas Natal, digelar makan bersama untuk memaknai dan mengimplementasikan kasih yang saling mengasihi antar sesama Jemaat dan orang lain sesuai ajaran Yesus Kristus.

Tepat pukul 19.30 WIB perayaan Natal dimulai, acara yang dipandu oleh Ruth Theresia Nainggolan itu, tampak ratusan Jemaat Gereja membawa seluruh anggota keluarganya hadir guna berdoa dan menyanyikan lagu-lagu pujian perayaan Natal GKRI Anugerah Allah tahun 2022.

Kali ini perayaan berlangsung tertib dan lancar. Para Jemaat beribadah dengan khidmat untuk memperingati kelahiran Yesus Kristus, sang Juru Selamat umat Kristiani di belahan dunia.

Natal GKRI Anugerah Allah tahun ini dimeriahkan penampilan liturgi, Tarian Sekolah Minggu dan persembahkan pujian serta paduan suara kaum Bapak dan Ibu yang menyumbangkan lagu.

Acara pun semakin menarik ketika grup Trio Anugerah yang tampil cukup memukau dan menghipnotis seluruh Jemaat lantaran menyuguhkan sebuah lagu rohani yang merdu dipadukan tiga olah vocal yang unik.

Renungan Natal dalam khotbahnya Ev Juniansen Purba menyampaikan bahwa Yesus telah menggenapi semuanya di Kayu Salib, sehingga hukum Taurat masih berlaku akan tetapi yang seremonial tidak berlaku lagi.

“Jemaat GKRI Anugerah Allah harus bertumbuh di dalam iman, berakar didalam iman, kuat didalam iman dan jangan goyang-goyang,” pesan Ev Juniansen Purba.

Ketua panitia Natal Dony Manik turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan dan Jemaat GKRI Anugerah Allah atas suksesnya perayaan Natal tahun ini.

“Terima kasih kepada seluruh panitia dan Jemaat GKRI Anugerah Allah atas dukungan dan doa-doanya terselenggaranya perayaan Natal tahun ini berjalan sukses dan meriah. Selamat Natal bagi kita semua,” ujar Dony Manik seraya menyebut dirinya sudah dua tahun berturut-turut didapuk tanggung jawab sebagai Ketua panitia Natal.

Sementara itu, Gembala Sidang GKRI Anugerah Allah, Pdt James Manullang M.Th juga menyampaikan terima kasih dengan terselenggaranya perayaan Natal tahun ini.

Tanpa campur tangan Tuhan Yesus tak mungkin kegiatan Natal tersebut dapat berjalan dengan baik, sukses dan hikmad.

“Saya mengucapkan terima kasih dan puji syukur kepada Tuhan Yesus serta seluruh panitia yang telah bahu membahu menyukseskan kegiatan Natal tahun ini,” katanya.

Pada akhir kata sambutan, Pdt James Manullang menyampaikan ucapkan selamat Natal bagi semua Jemaat GKRI yang hadir dan kepada tamu undangan telah ikut memeriahkan acara Natal tersebut.

“Kiranya kasih Tuhan menyertai semua, Amin,” ujar Pdt James Manullang seraya menutup dengan doa berkat. (JN-BTM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *