Desa Batu Godang Dikunjungi PTP2WKSS PMD Tapsel

TAPSEL | Jelajahnews.id– Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (PTP2WKSS) Desa Binaan adalah program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Ketua Tim evaluasi PTP2WKSS, PMD Tapsel dari Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Tapsel, saat mengunjungi Desa Batu Godang, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel di Kantor Desa Batu Godang, Rabu (21/2/2024) untuk memberikan evaluasi kelompok binaan PTP2WKSS mewakili Kabupaten Tapsel.

Acara yang dihadiri Camat Angkola Sangkunur Daniel Affandi Harahap, S.STP, MM, Ibu PKK Kecamatan Angkola Sangkunur Marchelia Daniel, Ka. UPT Puskesmas Angkola Sangkunur, Koordinator KB, Sekcam Angkola Sangkunur Ali Dahrun Pulungan, Kepala Desa Batu Godang Mahmuddin Sihombing, Ketua BPD Lahmuddin Sihombing, Karang Taruna, Staf beserta Pengurus PKK Kecamatan dan PKK Desa Batu Godang.

Kepala Desa Batu Godang Mahmuddin Sihombing menyampaikan sambutan mengucapkan selamat datang kepada peserta baik dari PMD Tapsel dan Kecamatan Angkola Sangkunur serta undangan lainnya, kiranya apa yang diperoleh dari PMD Tapsel dapat direalisasikan.

Kemudian Camat Angkola Sangkunur Daniel Affandi Harahap, S. STP, MM mengutarakan kiranya apa yang telah paparkan dari PMD Tapsel dapat dikerjakan sesuai dengan visi misi tujuan PTP2WKSS yang akan diperlombakan.

“Apa yang dipaparkan nantinya dapat dikerjakan sesuai visi dan misi PTP2WKSS yang diperlombakan,” harap Daniel.

Kadis PMD Tapsel Muhammad Yusuf, melalui Kabid Kelembagaan Moraisa Parlaungan mengatakan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah bersama masyarakat untuk penanggulangan kemiskinan melalui peningkatan peran perempuan dalam pembangunan melalui program terpadu peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera (PTP2WKSS).

“Program ini merupakan upaya untuk mengembangkan SDM dan SDA serta lingkungan untuk mewujudkan dan mengembangkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia untuk pembangunan masyarakat dengan perempuan sebagai penggeraknya,” sebut Moraisa.

Dinas PMD Tapsel melalui Kabid Kelembagaan Moraisa Parlindungan mengatakan, PMD yang turun melihat tanggungjawab kelompok binaan dalam melaksanakan kegiatan dan anggarannya selama program ini berjalan. Dan tim hanya untuk verifikasi apa yang sudah dilakukan serta pembinaan yang sudah berjalan.

“Terutama untuk evaluasi pencapaian kegiatan dibidang pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi,” jelasnya,” ujarnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *