Dalam Rangka HBP ke-58, Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Sumbang 40 Kantong Darah

TANJUNG PURA – Rutan Kelas IIB Tanjung Pura Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggelar kegiatan aksi donor darah di Rutan, Kamis (24/3/2022).

Kali ini ada sebanyak 40 orang yang mendonorkan darahnya, diantaranya 16 orang petugas dan 24 orang Warga Binaan.

Kegiatan kemanusiaan ini dilakulan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan pentingnya tenggang rasa demi menjaga kemajemukan, dan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58.

Kegiatan donor darah ini dapat terlaksana atas bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Langkat dengan melibatkan 8 orang petugas.

Sebelum melakukan donor darah, calon pendonor mengisi formulir pendaftaran dan melakukan pengecekan kesehatan untuk mengetahui apakah calon pendonor telah memenuhi syarat atau belum.

“Kegiatan sosial ini sangat bermanfaat untuk membantu persediaan atau stok kebutuhan darah di PMI, karenanya kita ikut berpatisipasi dalam donor darah yang dilaksanakan oleh rekan jurnalis,” ujar Karutan Tanjung Pura Rian Firmansyah.

Rian berharap ini bukan yang terakhir melakukan kegiatan seperti ini secara rutin untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan Darah.

Kegiatan itu berlangsung dengan aman, lancar dan penuh antusias baik itu dari petugas dan Warga Binaan Rutan Tanjung Pura. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *