Sambut HBP Ke-58, Lapas Kelas IIB Sidempuan Gelar Kegiatan Donor Darah

SIDEMPUAN – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Padang Sidempuan menggelar kegiatan donor darah yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas, Kamis (24/3/2022).

Aksi kemanusiaan ini dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58.

Dan terlaksana atas kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Sidempuan beserta tim medis Lapas.

Kalapas Padang Sidempuan Indra Kesuma mengungkapkan, donor darah merupakan salah satu kegiatan kemanusiaan yang sangat positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Peserta donor menjadi lebih sehat dan juga meningkatkan rasa empati terhadap sesama serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas ini dilakukan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Seluruh petugas terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan donor darah.

Sebelum donorkan darah, peserta terlebih dahulu harus mengisi data yang telah disediakan oleh petugas dan memenuhi syarat. Dan kegiatan donor darah berlangsung lancar dan tertib.

Berdasarkan informasi, seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia juga melaksanakan kegiatan donor darah dan kegiatan sosial lainnya. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut HBP ke-58. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *