Anggota DPRD Samosir Dapil IV Laksanakan Reses I Tahun 2022

SAMOSIR – Anggota DPRD Samosir Rismawati Simarmata Dapil IV melaksanakan reses I Tahun 2022 di Aula Kantor Camat Simanindo, ditulis Kamis (24/3/2022).

Pelaksanaan reses I ini dalam rangka menampung aspirasi masyarakat khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Simanindo.

Rismawati Simarmata menyampaikan, pelaksanaan reses I ini adalah dalam rangka menampung aspirasi masyarakat baik berupa masalah pelaksanaan pembangunan, maupun usulan pembangunan insfrastruktur.

“Kami berharap dalam reses I ini masyarakat dapat menyampaikan usulan-usulan skala prioritas yang nantinya akan kami sampaikan sebagai pokok-pokok pikiran, yang nantinya akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023,” pungkas Rismawati.

Mengingat prediksi anggaran yang sangat terbatas, lanjut Rismawati, maka pihaknya harus memaklumi, bahwa nantinya usulan yang akan dirangkum dalam pertemuan ini, karena tidak dapat terlaksana seluruhnya.

Sementara, ada beberapa usulan prioritas yang disampaikan masyarakat dan pemerintah desa, diantaranya pemenuhan ketersediaan pupuk, peningkatan jalan, pembangunan waduk dan sarana prasarana lainnya.

Selain itu, pengadaan tenaga kesehatan bidan desa, pemberdayaan pemuda, penambahan tenaga penyuluh pertanian dan pengadaan air bersih untuk sekolah.

Menanggapi usulan itu, Anggota DPRD Samosir Dapil II menyampaikan bahwa semua usulan ini akan disampaikan kepada Pemerintah Daerah untuk di masukkan dalam dokumen RKPD.

Reses tersebut juga dihadiri anggota DPRD Samosir Dapil II, Camat, para Kepala Desa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat. (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *