Capai Target Vaksinasi 100 persen Polres Tapsel Serahkan Bansos dan Piagam

TAPSEL – Polres Tapsel menggelar upacara penyerahan bansos PPKM mickron dan pemberian piagam penghargaan kepada Forkopimca yang Kecamatannya mencapai target 70% vaksinasi dan tiga pilar desa yang desanya mencapai 100% vaksinasi Covid-19.

Upacara tersebut dipimpin Kapolres Tapsel AKBP Rohman Ramadhana Ekhaj yang diadakan di halaman apel Polres Tapsel di Jalan Imam Bonjol No 08 Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kamis (9/12/2021).

Acara ini dihadiri Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, Wakil Bupati Paluta, H Hariro Harahap, Wakapolres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap, Pasi Ops Kodim 0212/TS Kapten Inf Anhar Jusar, PJU dan Kapolsek sejajaran.

Dalam upacara perwakilan penerima sembako Bansos PPKM mengambil tempat dan laporan, selanjutnya pemberian sembako bansos PPKM kepada perwakilan oleh inspektur upacara untuk dibagikan ke masyarakat diwilayah hukum Polres Tapsel.

Adapun jumlah paket bansos PPKM Mickro tahap 4 kepada masyarakat yang terdampak Covid–19 di wilayah Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sebanyak 1.000 paket yakni, beras 5 Kg, minyak makan 2 liter, gula 2 Kg, roti, susu kaleng dan bubuk teh.

Dalam sambutanya, Kapolres memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan ini bentuk kepedulian pemerintah Pemkab, TNI/Polri yang akan disalurkan langsung melalui peran Kapolsek dan Bhabinkamtibmas.

“Semoga sembako ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan, bahwa dari Instruksi Presiden RI kepada Kapolri dan Panglima TNI diteruskan oleh Kapolda Sumut sampai kesatuan kewilayahan dalam hal percepatan vaksinasi capaian 70%.

TNI/Polri telah bekerjasama dengan Pemkab Tapsel dan Pemkab Paluta secara terus menerus melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19, sehingga beberapa Kecamatan telah mencapai vaksinasi Covid-19 diatas 70 %.

Kapolres juga memaparkan, Kecamatan diwilayah Kabupaten Tapsel yang mencapai 70% yaitu Kecamatan SD Hole vaksinasi mencapai 70,30%, Kecamatan Arse vaksinasi mencapai 86,98%, Kecamatan Angkola Timur vaksinasi mencapai 71,51%.

Selanjutnya, Desa Capaian 100% vaksinasi Covid-19 yakni Desa Simatohir Kecamatan Angkola Sangkunur, Desa Pardomuan Kecamatan Arse, Desa Tolang Kecamatan Sipirok, Desa Somanggal Parmonangan, Desa Hutapardomuan Kecamatan Sayurmatinggi, Desa Haunatas Kecamatan Marancar, Desa Perkebunan Sigala-gala Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapsel.

Sementara capaian 100% vaksinasi Covid-19 di daerah Kabupaten Paluta, yakni Desa Damonggal Kecamatan Padang Bolak, Desa Gunung Tua Tumbu Jati Kecamatan Batang Onang, Desa Simanapan Kecamatan Batang Onang, Desa Pancur Pangko Kecamatan Padang Bolak Julu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Forkopimca dan 3 pilar desa yang telah bekerja dengan baik hingga mencapai target 70% dan 100% vaksinasi Covid-19, namun demikian hal ini saya harap agar tetap di pertahankan, ditingkatkan dan sebagai apresiasi saya telah memberikan penghargaan kepada pihak yang terlibat dan semoga ini bisa jadi motivasi bagi yang lain,” ucap Kapolres.

Capai Target Vaksinasi Hingga 100%, Polres Tapsel Serahkan Bansos dan Beri Piagam
Pelepasan pemberangkatan penyerahaan Bansos PPKM yang dipimpin Bupati Tapsel di Mako Polres Tapsel

Usai pelepasan pemberangkatan penyerahaan Bansos, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kecamatan dan Desa yang sudah mencapai tingkat 70% dan 100% vaksinasi Covid-19 yaitu Kecamatan SD Hole, Kecamatan Arse dan Angkola Timur dan beberapa desa di wilayah Kabupaten Tapsel.

Bupati Tapsel mengatakan bahwa kendalanya yang dihadapi dilapangan adalah terkait masyarakat yang tidak mau di vaksin. Maka dari itu upaya yang dilakukan yaitu langsung mendatangi rumah-rumah masyarakat secara door to door.

“Saat ini di Kabupaten Tapsel sudah mencapai target 52% capaian vaksinasi, dan harapan kami semoga sebelum akhir tahun sudah mencapai target 70%,” ungkapnya

Bupati Paluta H Hariro Harahap juga mengapresiasi kepada Kecamatan dan Desa yang telah mencapai vaksinasi Covid-19 70% dan Desa 100% diharapkan hal ini dapat bertahan dan ditingkatkan.

“Untuk Kabupaten Padang Lawas Utara sendiri ini telah mencapai 51% target vaksinasi Covid-19 dan diharapkan sampai akhir tahun nanti target 70% dari pusat dapat tercapai,” tuturnya. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *