Tiba di Tanah Batak, Wapres Ma’ruf Amin Disambut Kapolda Sumut

SILANGIT – Tiba di Bandara Internasional Silangit, Tapanuli Utara, Kamis (9/12/2021) sore, Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin berserta istri Wury Ma’ruf Amin disambut Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Turun dari pesawat Boing 737-400 TNI AU sekitar pukul 15.15 WIB, Wapres Ma’ruf Amin yang didampingi istrinya Wury Ma’ruf Amin dan Menteri Pertanian Yasin Limpo disambut dengan cara adat Batak dan dikenakan ulos khas daerah itu.

Sambil menuju ruang transit VIP Bandara Internasional Silangit, orang nomor dua di Indonesia itu tampak berbincang-bincang dengan Kapolda Sumut dan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Kemudian, Wapres beserta rombongan bertolak ke Parapat, Kabupaten Simalungun melalui jalan darat. Dijadwalkan besok Wakil Presiden ke-13 RI ini akan membuka Acara Rempah Nasional dan Indonesian Spicies Forum & Pameran Business Expo (ISFBE) di Niagara Hotel Lake Toba & Resort Jalan Pembangunan Nomor 1, Parapat.

ISBFE 2021 sendiri merupakan sebuah acara yang diinisiasi oleh Dewan Rempah Indonesia sebagai momentum mengembalikan kejayaan rempah nusantara di masa lalu untuk diduplikasikan guna meraih kejayaan rempah di masa depan.

Acara ini juga menjadi sarana komunikasi langsung para petani, pengusaha, UMKM, dan pengolah rempah dalam satu forum bisnis yang konkret, terukur dan meningkatkan ekonomi nasional melalui perniagaan rempah baik di Indonesia maupun mancanegara.

Pemerintah Provinsi Sumut selaku tuan rumah acara ini bekerja sama dengan Kementan RI, Kadin Sumut dan Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) mengusung tema Rebut Kembali Kejayaan Rempah Indonesia.

Acara ini akan berlangsung selama dua hari dari tanggal 10 hingga 12 Desember 2021.

Ma’ruf Amin beserta rombongan dijadwalkan akan kembali ke Jakarta, Jumat (10/12/2021) Pukul 14:35 WIB melalui Bandara Udara Internasional Silangit.

Ini merupakan kedua kalinya Ma’ruf Amin berkunjung ke Sumut sebagai Wapres, sebelumnya di bulan lalu dia berkunjung ke Kota Medan membahas Pemberdayaan Masyarakat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan ada sebanyak 1.784 personil gabungan TNI Polri disiagakan dalam pengamanan kunjungan kerja Wapres RI di Parapat.

“Hari ini Bapak Kapolda beserta Forkopimda menjemput kedatangan Wapres RI Bapak Ma’ruf Amin beserta istri Wury Ma’ruf Amin di Bandara Internasional Silangit dan langsung menuju Parapat melalui jalan darat,” ujar Hadi Wahyudi. (Pasrah S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *