Bupati Taput Beri Bantuan Korban Bencana Alam Puting Beliung

TAPUT – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara memberikan bantuan secara simbolis kepada korban bencana alam puting beliung di Desa Bahal Batu 3, Kecamatan Siborongborong.

Bantuan itu diberikan langsung Bupati Taput, Nikson Nababan saat meninjau lokasi yang didampingi Forkopimca, Kadis Sosial, Kadis Perkim, Kadis PUPR, Kepala BPBD dan Camat Siborongborong, Sabtu (2/4/2022).

Bupati mengajak masyarakat yang tertimpa bencana agar selalu sabar, dan berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

“Mudah-mudahan bisa meringankan beban. Semoga bisa bersabar, mudah-mudahan tidak terjadi lagi, semoga ini bencana yang pertama dan yang terakhir kalinya terjadi di desa ini dan Kabupaten Tapanuli Utara,” ujarnya.

Nikson berharap kepada seluruh masyarakat Tapanuli Utara tetap waspada terhadap bencana, dan Pemerintah Daerah juga terus konsisten bagaimana segera menyentuh masyarakat yang tertimpa musibah seperti ini.

“Kita harus waspada terhadap bencana alam yang tidak kita ketahui kapan datangnya, dan semoga ini yang pertama dan terakhir menimpa warga kita, sudah saya tekankan Pemerintah Daerah, bila terjadi bencana alam bantuan harus secepat mungkin memberikan bantuan bahkan pada saat kejadian dan paling lama dua hari setelah kejadian,” tegas Nikson.

Dalam kesempatan itu, warga dengan isak tangis menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bupati Nikson Nababan bersama segenap Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara dengan cepat tanggap memberikan bantuan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian Bapak Bupati kepada kami, belum pernah kami mengalami kejadian ini di kampung kami. Bahkan dihari kejadian Pemkab Taput langsung datang memberikan bantuan dan semangat serta makan malam bersama,” ucap Naek Pardomuan Sihombing.

Dikatakan Naek, mereka sangat terharu, dan mendoakan yang terbaik kepada Bupati Taput Nikson Nababan, agar selalu diberikan kesehatan dan hikmat dalam memimpin Tapanuli Utara,” tutupnya.

Diketahui, bencana alam yang merusak rumah warga dan ladangnya terjadi pada Kamis (31/3/2022) di Desa Bahal 1 dan Desa Bahal 3 Kecamatan Siborongborong, dengan menimpa 68 Kepala Keluarga. (JNS/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *