Wujud Penghargaan, Kapolda Sumut Sambut Kepulangan 205 Personil Satgas Amole

MEDAN – Sejumlah 205 personil Satgas Amole Brimob Polda Sumut yang bertugas selama enam bulan di Papua telah kembali ke Mako Sat Brimob Poldasu di Jalan Wahid Hasyim, Medan.

Kepulangan mereka disambut langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Sabtu (2/4/2022).

Penyambutan itu merupakan wujud penghargaan Polda Sumut terhadap personil Satgas Operasi Amole II yang telah menjalankan misi dengan lancar.

Panca mengatakan, mereka baru kembali dari tugas Operasi Satgas Operasi 2021 sampai dengan 2022. Personil yang berangkat dan pulang berjumlah 205 personel dalam keadaan sehat.

Kata Panca, sebelum dikirim ke Papua para personil mempersiapkan diri dengan latihan rutin dan dibekali kemampuan khusus selama sebulan.

“Setelah menjalani pelatihan khusus, mereka dikirim ke objek vital di Papua,” ungkapnya.

Ditambahkannya, para personil juga melakukan kegiatan patroli di jalur rawan rutin, dan berhasil merelokasi camp penambang liar serta mengurangi tindak kriminal serta aksi teror kelompok bersenjata selama berada di Papua.

“Keberhasilan yang telah diraih tidak terlepas dari kemampuan setiap personil dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam menanggulangi gangguan keamanan berintensitas tinggi,” pungkasnya (JNS/Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *