Bupati Tapsel didampingi Bunda PAUD Nyonya Rosalina Terima Penghargaan Dari BPMP Sumut

TAPSEL– Bupati Tapanuli Selatan H. Dolly Pasaribu SP.t MM didampingi Bunda PAUD Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu menerima penghargaan dari Kepala Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Sumatera.

Pemberian penghargaan didampingi oleh Consultan leader diselenggarakan di Ruang rapat Bupati Kompleks Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan, Sipirok Rabu (18/10-2023).

Acara tersebut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF, Kabid Pembinaan SMP, Kasi Tenaga kependidikan SD dan SMP dan pejabat fungsional pada Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan.

Bupati Tapanuli Selatan H.Dolly Pasaribu SPT MM dalam arahannya antara lain menyampaukan Konsep Merdeka Belajar merupakan kebijakan unggulan (flagship-policy) pendidikan nasional yang diintroduksi Mendikbud, Nadiem Makarim.

“Bupati Tapsel berharap,” melalui kebijakan Merdeka Belajar Dapat menggali potensi terbesar para guru-guru sekolah dan murid serta meningkatkan kualitas pembelajaran secara mandiri,” harapnya.

Selanjutnya Bunda PAUD Nyonya Rosalina Dolly Pasaribu mengatakan, Pendidikan PAUD itu bukan hanya tanggungjawab Dinas Pendidikan saja, tapi seluruh OPD terkait diharapkan untuk bisa ikut berperan dalam rangka bagaimana penanganan pendidikan anak PAUD ini, karena ada dari segi kesehatannya, keamanannya, asupan gizi nya, dari pola asuh.

Jadi kegiatan ini sangat membuka pikiran kita bahwa ternyata penanganan PAUD yang dikatakan PAUD Holistik Terintegrasi itu harus ada keterlibatan OPD terkait. Jadi memang kalau mau sukses jangan kerja sendiri, tapi bekerjasama, itu intinya, “tegas Ny. Rosalina Dolly Pasaribu. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *