oleh

Bupati Karo Hadiri Panen Jagung Nusantara di Desa Payung

KAROBupati Karo Cory Sebayang mengikuti kegiatan panen raya jagung Nusantara serentak seluruh Indonesia secara virtual di Desa Payung, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu (29/9/2021).

Panen raya jagung nusantara ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dipusatkan di Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Panen virtual yang dihadiri Menteri Pertanian Republik Indonesia diikuti kabupaten/kota seluruh Indonesia.

“Dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional 2021, kita bersama dengan Menteri Pertanian Republik Indonesia melaksanakan panen raya jagung Nusantara secara serentak di Indonesia. Dimana panen raya jagung Nusantara ini dipusatkan di kabupaten Grobogan, Jawa Tengah,” ungkap Bupati Cory.

Cory juga menambahkan Kabupaten Karo merupakan sentra pertanaman komoditi jagung di Provinsi Sumatera Utara. Dimana luas panen pada tahun 2020 seluas 107.241 Ha dengan jumlah produksi 715.940 ton.

“Kontribusi produksi jagung dari Kabupaten Karo untuk Provinsi Sumatera Utara mencapai 38,46 %. Melihat jumlah produksi jagung tersebut, pendapatan kotor petani jagung di kabupaten Karo mencapai Rp2,8 miliar dengan asumsi harga jagung Rp4.000/Kg,” ungkap Cory.

Menurut Bupati target luas panen Kabupaten Karo untuk tahun 2021 seluas 108.922,5 Ha dengan target produksi sebanyak 762.457,5 ton,

Turut hadir Kadis Pertanian Karo Ir Metehsa Karokaro, Camat Payung Jepta Tarigan, Kapolsek Payung, Danramil Payung beserta para Kades.(Jai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed