Bocah Tewas Hanyut di Desa Aek Badak Jae, Bupati Tapsel Serahkan Bantuan

TAPSEL– Dolly P Pasaribu menyerahkan bantuan kepada keluarga dua bocah yang tewas akibat hanyut di Sungai Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel). Bantuan diserahkan H Dolly P Pasaribu SPt MM didampingi Dinas Sosial dan BPBD Tapsel, Sabtu (2/3/2024).

Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan Bupati Dolly Pasaribu ke keluarga 2 korban yang terkena musibah.

Adapun dua korban yang hanyut bernama Devin Daulay (1,5) tahun putra dari Irwan Saputra dan Zidan Hasibuan (3) tahun putra dari Diatmiko.

Keduanya tewas setelah hanyut terbawa arus sungai di Desa tersebut pada Jumat (1/3/2024) pagi. Kabar yang diterima, kedua korban hanyut sekitar pukul 07.00 WIB. Keduanya diduga terpeleset dan jatuh ke aliran sungai dan ditemukan warga sekitar pukul 09.00 WIB di Desa Pardomuan sekitar 800 m dari lokasi kejadian.

Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan ucapan duka cita dan berpesan untuk sabar dan ikhlas atas musibah yang terjadi. “Kami mendapat kabar, sekira sebelum shalat Jum’at. Dan karena ada kegiatan di Sipirok yang tidak bisa diwakilkan, maka diputuskan Sabtu ini kami langsung menyampaikan belasungkawa dan menguatkan orang tua yang terkena musibah. Atas nama pribadi dan Pemkab Tapsel datang untuk memberikan dukungan semangat agar tidak berlarut dalam kesedihan dan mengikhlaskannya. Mudah-mudahan Allah memberikan ketabahan kepada kita semua,” ucap Dolly.

Bupati Dolly berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan mengajak kepada seluruh orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan dalam mengawasi aktivitas anak-anak. Sementara Tetua Kampung, Ismail Zuhri Pulungan didampingi orang tua korban, mengucapkan terima kasih ke Bupati dan rombongan yang telah hadir mengucapan dukacita, doa dan santunan tali asih.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati dan rombongannya atas bantuan dan pesan serta perhatian dan kepeduliannya ke saudara kami yang mengalami musibah ini”, ujar Ismail. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *