Bupati Tapsel Jadi Irup Pelepasan Ambalan SMAN 2 Plus Sipirok dan SMK Martabe

TAPSEL – Bupati Tapsel H.Dolly Pasaribu, S. Pt , MM bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada pelepasan ambalan siswa SMA Negeri 2 Plus Sipirok angkatan 27 dan SMK Martabe Sipirok angkatan 10, di Gedung Olahraga (GOR) SMAN 2 Plus Sipirok, Sabtu (2/3/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu mengucapkan selamat kepada seluruh siswa kelas XII yang hari ini dilepas ambalannya dan Dolly berharap semoga siswa/siswi atas sukses dalam mencapai impiannya atau cita-citanya.

Dolly juga mengajak kepada seluruh siswa/siswi untuk senantiasa meminta doa restu dari kedua orang tua, karena doa restu orang tua dapat memberi jalan kesuksesan.

Disamping itu, Dolly juga mengapresiasi seluruh civitas Yayasan Marsipature Hutanabe dan juga seluruh jajaran guru yang telah mendidik dan mengasuh seluruh angkatan 27 SMA Plus Sipirok dan angkatan 10 SMK Martabe Sipirok selama 3 tahun.

“Guru hanya mampu mengantar kalian sampai kelas XII, selanjutnya kalianlah yang akan menjadi pribadi-pribadi yang berkualitas dan menjadi pribadi yang luar biasa,” harap Bupati kepada anak kelas XII tersebut.

Kemudian, Dolly juga mengucapkan selamat ke seluruh orang tua siswa kelas XII atas dilaksanakannya pelepasan ambalan yang telah menyelesaikan pendidikannya.

Terakhir Bupati Tapsel menambahkan bahwa Kabupaten Tapsel telah memberikan beasiswa kepada anak-anak Tapsel yang berprestasi untuk kuliah di Universitas Negeri dengan nilai IPK 3,5 keatas.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Plus Sipirok Khairul Faiz Nasution mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Marsipature Hutanabe, Pemprov Sumut dan Pemkab Tapsel.

“Kami sadar sepenuhnya, tanpa dukungan terhadap SMAN 2 Plus Sipirok ini, kami yakin sekolah kita ini tidak ada apa-apanya,” tutur Khairul Faiz.

Oleh karena itu, Faiz berharap kepada peserta didik yang nantinya akan meninggalkan sekolah untuk dapat meraih cita-cita yang mereka impikan.

Setelah itu, beberapa siswa mendapatkan beasiswa dari Yayasan Marsipature Hutana Be dan bagi siswa berprestasi yang kurang mampu diberikan beasiswa oleh Bupati Tapsel yang didampingi Kasek SMA Negeri 2 Plus Sipirok.

Adapun siswa/siswi yang mendapatkan beasiswa yakni, Wulan Sari Siregar dari kelas XII IPS, Shakila Hamda Lubis dari kelas XII MIPA-1, Arlianda Pratama dari kelas XI-1, Habib Mubarrok Rambe dari kelas XI-3, dan Muhammad Raihan dari kelas X-1. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *