Berjiwa Sosial, Bupati Tapsel Beri Santunan Ke Anak Penyandang Disabilitas

TAPSEL – Tanggap dan peduli kesehatan anak, Bupati Tapsel, H Dolly P Pasaribu SPt MM memberi santunan ke anak penyandang berkebutuhan Khusus (Disabilitas).

Santunan itu diberikan ke Arham Mumtaz (2) tahun anak peyandang Disabilitas, warga Desa Sorik Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (21/11/2023).

Dalam pemberian itu, Bupati Tapsel didampingi oleh Camat Batang Angkola, dan dari Dinas Dukcapil, Dinsos, Dinkes, Dinas PPPA, Disdik dan Kades setempat.

Mendapat laporan dari masyarakat melalui media sosial tiktok, Bupati seketika itu juga mengunjungi rumah kediaman Arham Mumtaz.

Pada kunjungan tersebut, Bupati Tapsel memberikan santunan berupa uang tunai dan memberikan akta kelahiran juga kartu keluarga dimaksud untuk dapat digunakan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pintu Padang Evalesrina Asrin Siregar, MKM mengatakan bahwa pihaknya setiap hari memberikan makanan tambahan dengan varian berbeda berupa susu, bubur dan nutrisi yang diperlukan Arham Mumtaz, ujar Evalesrina.

Lanna Hera Nenek dari Arham Mumtaz mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapsel Dolly Pasaribu beserta Dinas terkait yang telah memberikan santunan, kartu keluarga dan akta kelahiran kepada Arham Mumtaz, ucapnya dengan penuh haru.

Di akhir kunjungannya Bupati Tapsel meninjau dan menyapa anak-anak SDN Swasta 100620 Muhammadiyah Desa Sorik yang kebetulan dilaluinya dan memberikan bantuan berupa uang tunai untuk membeli net bulutangkis kepada anak-anak yang sedang berolahraga. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *