BEMNUS Sidimpuan Orasi Pemilu Damai Tanpa Hoax dan Ujaran Kebencian

P.SIDIMPUAN – Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) Sumatera Utara wilayah Padang Sidimpuan menggelar aksi damai untuk Pemilu 2024 damai tanpa hoax dan ujaran kebencian.

Para BEMNUS Sumut wilayah Padangsidimpuan yang berasal dari Universitas Graha Nusantara, Universitas Aufa Royhan, STIKES Nauli Husada Sibolga dan BEM IPTS (Institut Pendidikan Tapanuli Selatan) berlangsung di kampus IPTS, di Jalan Sutan Moh Arif Kota Padangsidimpuan, Selasa (6/2) pukul 16.00 wib.

Seratusan mahasiswa BEMNUS Padang Sidimpuan Sumatera Utara mengajak masyarakat untuk menciptakan kondusifitas Pemilu yang damai tanpa hoax dan ujaran kebencian.

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan Presiden Mahasiswa, Percaya Hia dengan menggunakan pengeras suara, para mahasiswa Padang Sidimpuan itu menyatakan siap melaksanakan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Dengan membentangkan spanduk ajakan “Deklarasi Pemilu Damai 2024 Tanpa Hoax dan ujaran kebencian” menyambut pesta demokrasi 2024, para mahasiswa juga menyatakan siap menaati dan mematuhi segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta menyelesaikan permasalahan Pemilu 2024 sesuai dengan koridor hukum.

“Kami siap menolak upaya yang dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat dan menghindari kegiatan provokatif , menghasut, ujaran kebencian serta tidak menggunakan isu Sara dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” tegas koordinator aksi Presiden Mahasiswa Percaya Hia.

Orasi para BEMNUS Padang Sidimpuan Sumatera Utara yang dihadiri masing-masing ketua dan pengurus juga menyatakan sikap siap menciptakan situasi dan kondisi tetap sejuk di wilayah Sumatera Utara khususnya Kota Madya Padang Sidimpuan serta terus bersinergi dengan TNI-Polri dalam upaya menjaga stabilitas keamanan.

“Kami mengajak seluruh BEM disuruh Indonesia dan masyarakat agar menciptakan Pemilu 2024 damai, tanpa hoax dan ujaran kebencian. Pemiku yang damai akan menciptakan estalet kepemimpinan nasional untuk masa depan Indonesia yang lebih bagus,” pungkasnya.

Usai membacakan pernyataan sikap para mahasiswa kembali ke kampus masing-masing dengan tertib.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *