Wujudkan Rasa Aman, Samapta Polres Toba Rutin Patroli ke Lokasi Wisata

TOBA – Dipimpin oleh Kasat Samapta Polres Toba, personil Samapta melaksanakan patroli secara intensif ketempat wisata di wilayah hukum Polres Toba secara Humanis, Minggu (27/3/2022).

Hal ini dilaksanakan untuk menimbulkan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat yang sedang melaksanakan aktifitas, serta mengantisipasi terjadinya kasus 3C (Curas, Curat dan Curanmor).

Kapolres Toba AKBP, melalui Kasi Humas Iptu Bungaran Samosir mengatakan, patroli dan pelaksanaan pengaturan lalu lintas yang ditingkatkan sebagai langkah preventif mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya 3C (curas, curat dan curanmor).

Tim patroli sambangi tempat-tempat wisata yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas serta perkantoran. Selain itu, petugas juga menyambangi warga yang ditemui, sehingga dapat lebih mendekatkan Polri dengan masyarakat, dan apabila ada keluhan ataupun informasi dapat langsung disampaikan masyarakat kepada anggota yang patroli.

“Patroli dilakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi dan juga mengingatkan warga masyarakat yang ditemui untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19,” katanya, Senin (28/3/2022).

Disamping mengantisipasi 3C, personil Samapta juga memberikan himbauan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” pungkasnya. (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *