Wisatawan Tenggelam di Pantai Pakkodian Akhirnya Ditemukan Meninggal

TOBA – Widodo Tambunan, warga Desa Parsambilan Napitupulu, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba, yang sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam di Danau Toba akhirnya ditemukan.

Jenazah korban ditemukan sekitar pukul 09.15 WIB di kedalaman 8-25 meter dari lokasi tergelincirnya korban di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan.

Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, di lokasi wisata Pantai Pakkodian yang terletak di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba memakan korban hilang dan terggelam.

Widodo Tambunan, korban tenggelam saat mandi-mandi dilokasi pada Minggu (20/2/2022) kemarin. Ketika itu korban dan rekan-rekannya hendak berwisata ke lokasi tersebut.

Widodo Tambunan diketahui masih berstatus mahasiswa warga Parsambilan, Dusun Napitupulu, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba. Belum diperoleh informasi korban kuliah di kampus mana.

Kapolres Toba, melalui Kasi Humas Iptu Bungaran Samosir, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Diterangkan Bungaran, awalnya korban Minggu (20/2/2022) sekira pukul 14.00 WIB, korban bersama 5 orang temannya berangkat dari kampungnya menuju tempat wisata pantai Pakkodian di Lintong Nihuta dengan mengendarai sepeda motor.

Tiba dilokasi, kelima orang masuk ke Danau Toba untuk mandi mandi, jarak mandi dengan bibir pantai sekira 50 meter. Tak berapa lama, korban bermaksud kembali ke pantai, namun tiba-tiba kakinya tergelincir dan masuk ketempat yang dalam dan korban berteriak minta tolong.

Salah seorang temannya berusaha untuk menolong, namun usaha itu sia-sia. Sejak itu warga sekitar melakukan pencarian namun hingga malam tiba korban pun tak kunjung ditemukan. Segala upaya dilakukan tetapi korban belum juga ditemukan.

“Waspada dan kontrol kita kepada anak-anak dan keluarga yang mandi dan berenang di pinggiran Danau Toba, untuk menjaga keselamatan keluarga kita saat berwisata,” himbau Iptu Bungaran.

Informasi dari Komimfo Toba menyampaikan bahwa setelah berita naas itu diketahui, team gabungan dari Camat Tampahan, BPPB Polsek, Danramil, Kominfo Toba langsung terjun ke TKP sambil menunggu Tim Basarnas dari Ajibata, namun hingga malam korban belum juga ditemukan. (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *