Warga Sakit Kurang Mampu Dapat Perhatian Bupati Tapsel

TAPSEL – Natalia Laiya, penderita sakit parah di Rumah Sakit warga Lorong IV Palang, Kecamatan Angkola Selatan, Tapanuli Selatan mendapat perhatian serius dari Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, Sabtu (19/3/2022).

Dolly awalnya mengetahui ada salah seorang warganya sedang sakit parah di Rumah Sakit yang butuh pertolongan karena berasal dari keluarga yang kurang mampu.

Alhasil, pukul 19.00 WIB ia langsung mengarahkan jajarannya untuk menangani. Perwakilan dari Dinas Kesehatan pun langsung bergegas ke Rumah Sakit dan menyampaikan kepada keluarga agar Natalia Laiya dirujuk ke RSUD Sipirok.

Sambil menunggu keluarga berembuk, akhirnya keluarga menyetujui untuk dibawa ke RSUD Sipirok dengan biaya keseluruhan ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kini Natalia Laiya sudah dalam perjalanan ke RSUD Sipirok. Semoga dia mendapat penanganan yang lebih baik dan segera sembuh.

Pengurus Yayasan Burangir, Juli Zega mengungkapkan bahwa pihaknya yang melakukan pendampingan kepada Natalia Laiya dan keluarga.

“Mereka masih membutuhkan biaya untuk kebutuhan sehari-hari selama di rumah sakit dan demi membantu perobatannya akan dibuka dompet donasi untuk membantu keluarganya,” terang Juli Zega. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *