Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Padangsidimpuan Ditinjau Kapolda Sumut

P.SIDIMPUAN – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama rombongan melakukan kunjungan tugas ke Kota Padangsidimpuan. Sasaran vaksinasi anak di Sumut sebanyak 1.616.000, Sabtu (15/1/2022).

Kunjungan ini untuk melihat pelaksanaan vaksinasi anak yang sudah dimulai hari ini oleh Pemko Padangsidimpuan, serta dalam rangka meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Padangsidimpuan.

Rombongan tiba pukul 14.38 WIB di Stadion HM Nurdin, Jalan Melati Kelurahan Ujung Padang Kecamatan PSP Selatan, Kota Padangsidimpuan menggunakan helikopter jenis Bell-429.

Kapolda disambut oleh Forkopimda PSP, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Kapolres Kota PSP AKBP Juliarti Prihatini, Kasdim 0212/TS Mayor Inf Alex Donald Surbakti, dan Danyon C Brimobdasu Kompol Buala Zega.

Kapolda meninjau vaksinasi anak di SD Negeri 200103, dan SD 200105 di Jalan Suprapto Kelurahan Bincar, Kecamatan PSP Utara, Kota Padangsidimouan.

“Dan pemerintah Kabupaten Tapsel sudah mulai dari beberapa hari lalu. Saya dan pemerintah mendorong kita semua khususnya di Sumut, untuk segera bersama kita sukseskan program vaksinansi anak usia 6-11 tahun. Sasaran sumut adalah 1.616.000 anak yang harus kita vaksin dalam dua minggu kedepan,” ujar jenderal bintang dua itu.

Kata Kapolda, ia memberikan target dua minggu untuk mempercepat anak-anak, seperti diketahui mereka harus melaksanakan kegiatan belajar tatap muka, itu yang menjadi harapan guru dan orang tua.

“Nah, untuk melaksanakan tatap muka harus kita lakukan vaksinasi dan memastikan anak dalam keadaan sehat. Sekaligus juga saya mengucapakan terima kasih untuk semua pemerintah daerah,” tuturnya.

Terhitung tadi malam, lanjut Panca, seluruh Kab/Kota sudah mencapai 70%, Capaian maksimal syarat standart yang harus dipenuhi berdasarkan aturan pemerintah daerah, jadi tak ada lagi Kab/Kota capaian vaksinasi masyarakat umum dibawah 70%, semua 70%.

Irjen Panca mengatakan, sasaran lansia semua Kab/Kota tadi malam sudah mencapai 60%. Ia mengapresiasi kepada seluruh pemerintah daerah TNI/Polri dan seluruh masyarakat, khususnya yang sudah mensukseskan program vaksinasi termasuk anak 6-11 tahun.

“Dan vaksinasi booster tahap ketiga, booster kita laksanakan kalau vaksinasi keduanya terlaksana,” pungkasnya.

“Masyarakat saya ajak berprestasi dan saya imbau kita sukseskan vaksinasi ini, baik itu booster maupun anak,” ajaknya.

“Insyah Allah, kalau itu semua terlaksana baik, masyarakat akan sehat dan kegiatan perekonomian masyarakat akan tumbuh. Insyah Allah, itu doa kita bersama dan harapan kita,” tandasnya.

Turut hadir dampingi Kapoldasu, Irwasda Kombes Pol Armia Fahmi, Kabid TIK Kombes Pol Raja Sinambela. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *