Usai Sholat Subuh Berjamaah, Plt Walikota Tinjau Sekolah Alwashliyah dan Perbaikan Drainase

TANJUNGBALAI – Plt Walikota Tanjungbalai Waris Thalib adakan kegiatan safari sholat subuh berjamaah dengan pejabat OPD di Masjid Al-Hidayah Kelurahan Kuala Silo Bestari. Dilanjutkan meninjau sekolah Alwashliyah dan perbaikan drainase di Jalan Sdengki, Kelurahan Silo Bestari, Tanjungbalai Utara, Jumat (12/11/2021).

Kedatangan Plt Walikota disambut hangat pengurus BKM serta perangkat Takmir Masjid, Kenajiran dan tokoh masyarakat di daerah tersebut. Diawali sholat subuh berjamaah agenda safari dilanjutkan taushiyah dari Ustadz Muhardi Siagian Lc.

Waris sampaikan pesan-pesan kepada jamaah yang hadir. Ia berharap keseluruh masyarakat agar meningkatkan keimanan dan aqidah Islam. Ia menegaskan Tanjungbalai membutuhkan perjuangan kerjasama dari masyarakat untuk sama-sama memajukan Tanjungbalai.

Waris berpesan dan meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program Visi Misi pemerintah daerah untuk membangun Tanjungbalai.

“Saya meminta kepada jamaah untuk senantiasa mendoakan para pemimpin di Tanjungbalai, khususnya ia sebagai Plt Walikota supaya tetap amanah dan mampu bekerja sesuai harapan rakyat,” pintanya.

Kegiatan safari subuh kali ini, tampak ikut serta dalam rombongan Kabag Kesra Muhammad Fakhrinaldi, Camat, Lurah dan Kepling di daerah itu.

Usai Sholat Subuh Berjamaah, Plt Walikota Tinjau Sekolah Alwashliyah dan Perbaikan Drainase
Plt Walikota Tanjungbalai Waris Thalib saat meninjau perbaikan drainase.

Sementara itu, saat meninjau perbaikan drainase, Waris melihat berbagai masalah hingga ke tingkat lingkungan di suatu kelurahan untuk menyahuti keluhan maupun pengaduan warga. Ia bercengkrama dengan warga, mendatangi mereka dengan menanyakan berbagai permasalahan di daerahnya.

Waris pun tampak ikut bergotong royong dalam program Pemkot Tanjungbalai Jumat Bersih yang dipusatkan di kawasan jalan besar Teluk Nibung sekitar Klinik H Amran. Dilokasi ia memanfaatkan waktu untuk melihat, mendengar dan menyerap langsung aspirasi masyarakat.

Tidak hanya itu, saat meninjau sekolah Alwashliyah di depan Masjid Al Hidayah, Ia bercengkrama dengan warga, mendatangi mereka dengan menanyakan berbagai permasalahan di daerah tersebut.

Diketahui, perbaikan atau pembongkaran saluran drainase yang kondisinya mengalami pendangkalan akibat genangan air hingga ke jalan utama dan rumah warga terutama saat musim penghujan dan banjir rob di Kota Tanjungbalai.

“Saya berharap warga yang ada di lokasi ini untuk menjaga lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan, melakukan gotong royong bersama dan ikut serta mengindahkan lingkungannya,” harap Waris. (Kurniawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *