Siap Menangkan Ganjar, Relawan BagarNusa Sumut Dilantik

MEDAN – Ketua Umum DPP BagarNusa Timbul Sidauruk secara resmi melantik pengurus DPW Barisan Ganjar Nusantara (BagarNusa) Sumut, di Hotel Le Polonia Medan, Jumat (15/9/2023).

Dalam kesempatan itu, BagarNusa Timbul Sidauruk mengutarakan, organisasi relawan yang didirikannya pada Juni 2023 lalu siap memenangkan Ganjar karena mantan Gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok pemimpin yang mau mendengar dan mengeksekusi aspirasi rakyat.

“Kami datang untuk memberikan dukungan kepada Ganjar Pranowo bukan karena uang atau karena iming-iming jabatan, tetapi karena rekam jejaknya sudah jelas, yakni ​​​​​​​mampu mempertahankan empat konsensus dasar bernegara,” ujar dia.

Keempatnya adalah Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Karena itu, kata Timbul, BagarNusa bersama segenap elemen masyarakat lainnya siap
bahu membahu untuk ikut mempertahankan empat konsensus bernegara tersebut agar mimpi para pendahulu bangsa mengenai Indonesia yang makmur lahir dan batin bisa segera terwujud.

Ia mengungkapkan bahwa kepengurusan BagarNusa saat ini telah terbentuk di 16 provinsi dan dalam waktu dekat akan dideklarasikan di provinsi-provinsi lain, sehingga semakin memperbesar peluang bagi organisasi relawan itu untuk meraup dukungan suara untuk Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BagarNusa Sumut Achmad Reza Siregar mengatakan akan bergerak menyapa dan menjemput aspirasi masyarakat sekaligus menyosialisasikan bakal calon presiden Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024.

“Saat ini semua kekuatan segera dikerahkan untuk mendukung Ganjar Pranowo ke semua segmen pemilih di Sumetara Utara,” kata Reza Siregar.

Ia menjelaskan, BagaNusa Sumut telah memiliki strategi untuk memenangkan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan itu, yakni melalui strategi pendekatan sesumur, sekasur, sedapur, sedulur dan sesepur.

Strategi pendekatan “5S” yang diterapkan relawan BagarNusa Sumut itu, lanjut Reza, diyakini efektif menjadikan setiap keluarga dan warga di sekitarnya lebih cerdas dalam menentukan hak pilihnya dalam pesta demokrasi, termasuk alasan memilih Ganjar Pranowo.

Dia menilai Ganjar berlatar belakang keluarga yang sederhana dengan rekam jejak sosial dan spiritual yang baik, sehingga ketika kelak terpilih menjadi Presiden RI diharapkan mampu memberi perhatian serius terhadap beragam permasalahan yang dihadapi masyarakat di Sumut.

“Ada tiga masalah krusial yang mendesak untuk dituntaskan di Sumut, yaitu kasus mafia tanah, penegakan hukum yang terkesan masih tajam ke bawah dan tumpul ke atas dan perbaikan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Acara pelantikan dan deklarasi relawan BagarNusa berlangsung meriah dan turut dihadiri sejumlah tokoh, pimpinan pengurus berbagai organisasi masyarakat termasuk mahasiswa, serta beberapa akademisi dan kalangan politisi DPD PDI Perjuangan Sumut diantaranya Sutarto, Japorman Saragih, Jumiran Abdi dan Alamsyah Hamdani.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *