Sehari Jelang Puasa, Harga Daging Sapi Melonjak Naik di Kota P.Sidimpuan

P.Sidimpua|Harga daging sapi melonjak naik yang cukup signifikan yang tahun sebelumnya Rp 140 Ribu menjadi Rp 180 Ribu per kilonya di Kota Padangsidimpuan (Psp), Senin (11/03/2024) menjelang sehari puasa.

Seorang pembeli, Sumarni Tanjung warga Wek lll Kota Padangsidimpuan mengaku kaget dengan kenaikan daging Sapi yang cukup tinggi

“Kaget juga harga Daging Sapi naik Rp 140 Ribu menjadi Rp 180 Ribu perkilonya,” ungkap Marni di pasar mendadak di Jalan Thamrin, Kecamatan Utara, Kota P.sidimpuan ke awak media.

Harga tersebut mengalami kenaikan sekitar Rp 40 Ribu dari hari biasa, cukup membuat Marni menjadi kerepotan harus mengurangi pembelian daging yang biasa belanjanya 3 kilo menjadi 2 kilo dengan anggota keluarga yang cukup banyak.

Pasalnya, kenaikan harga daging sapi mengalami kenaikan yang signifikan dikarenakan permintaan masyarakat cukup tinggi menjelang 1 Ramadan 1445 Hijriah jatuh pada hari Selasa, tanggal 12 Maret 2024 Masehi.

Sementara pembeli lain, Irma mengaku tidak bisa mensiasati kebutuhan konsumsi daging Sapi meski terjadi kenaikan harga.

“Gimana mau dibilang ya pak, daging Sapi naik Rp 40 Ribu, semua udah naik sesudah pemilu tu,” ungkapnya.

Iman Saputra pedagang Sapi mengaku, kenaikan harga daging ini karena menjelang bulan Ramadhan. Sementara untuk stok daging tidak mengalami kesulitan.

“Biasa setiap bulan Ramadhan harga daging naik, klau saya jual Rp 180ribu ada juga yang jual Rp 160 ribu, saya jual mahal karena kualitas daging bagus,” tutur Iman.

Disebutkan Imam, tahun ini mereka memotong 2 ekor sapi dan pagi ini 1 ekor sapi sudah terjual, dan tinggal 1 ekor lagi yang dijual.

“Tahun ini kita potong 2 ekor sapi, ia pagi ini sudah habis 1 ekor, jadi ini lagi dalam perjalanan yang 1 ekor lagi,” tutup Iman Saputra. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *