PWI Tapsel- Psp Konferensi VIII, Ini Pesan Ketua PWI Sumut

SIDEMPUAN– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Padang Sidempuan mengadakan acara Konferensi VIII PWI Tapanuli Selatan- Padang Sidempuan (Tabagsel) Periode 2023-2026 di Aula Hotel Mega Permata, Rabu (07/06/23).

Informasi yang dihimpun, keanggotaan PWI Tabagsel sebanyak 21 orang dan sementara penyumbang suara hanya 15 orang sebagai anggota biasa atau daftar pemilih tetap (DPT), dan 6 orang lagi merupakan anggota muda yang ketentuan AD/ART hanya sebatas peninjau.

Ketua PWI Tabagsel, Sukri Falah Harahap dalam sambutanya mengatakan Konferensi Tabagsel VIII digelar dalam rangka penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus PWI periode sebelumnya, sekaligus pemilihan Ketua dan Pengurus PWI periode 2023-2026.

Sukri berharap, perhelatan tiga tahunan ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif demi membawa PWI Tabagsel menjadi lebih baik lagi.

“Saya berharap konferensi ini berjalan dengan baik, lancar dan aman. Kekurangan saya di periode sebelumnya mudah-mudahan bisa dilanjutkan oleh kawan-kawan dan ketua PWI yang baru,” ujar Sukri.

Lebih lanjut Sukri menyampaikan, bahwa perbedaan dalam suatu organisasi itu adalah hal biasa. Dia mengingatkan, kekompakan antar pengurus PWI harus tetap terjaga.

Sementara, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan, melalui forum musyawarah PWI tertinggi di Tabagsel ini, kita berharap berjalan dengan lancar tanpa ada kendala.

“Siapapun Ketua PWI Tabagsel terpilih, semoga bisa bermanfaat kepada anggotanya, kepada pengurusnya, kepada masyarakat dan juga para mitra kerja dari PWI itu sendiri,” ujarnya.

Farianda berpesan kepada kedua belah pihak calon ketua dan peserta agar tetap menjunjung sportifitas.

“Silahkan berkompetisi sehat, hindari perselisihan dan tetap jaga kekompakan sinergitas demi nama baik organisasi PWI terbesar di Indonesia,” katanya.

PWI Tapsel- Psp Konferensi VIII, Ini Pesan Ketua PWI Sumut
Foto: Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution dalam sambutanya diacara Konferensi VIII PWI Tapanuli Selatan- Padang Sidempuan (Tabagsel) Periode 2023-2026 di Aula Hotel Mega Permata, Rabu (07/06/23).

Sementara itu, Wali Kota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution mengucapkan terimakasih kepada pengurus PWI Tabagsel yang sebelumnya kerja samanya sudah terjalin, dan juga memohon maaf bila mana ada hubungan kerja sama yang kuran berkenan.

Lebih lanjut, Irsan menyampaikan, melalui Konferensi PWI ke VIII tersebut, pemerintah kota Padang Sidempuan memberikan kebebasan sepenuhnya dalam arti tidak berada dalam posisi manapun.

Irsan berharap, PWI Tabagsel bisa melahirkan pengurus baru yang profesional serta konsisten di dalam menjalin sinergitas dengan semua pihak, terutama dengan Pemerintah.

“Mari bersama sukseskan pembangunan di daerah kita. Saya berpesan, siapa pun yang terpilih menjadi Ketua PWI, agar dapat menjaga martabat dan marwah PWI,” kata Irsan.

Irsan juga menyampaikan, bahwa tugas dan tanggungjawab pers saat ini semakin berat. Terlebih munculnya sumber-sumber informasi menjustice narasumber yang hanya mengejar viral, yang terkesan menyesatkan masyarakat.

“Dalam kondisi ini, PWI sebagai wadah media untuk menyampaikan sekaligus memfilter berita dan informasi yang tidak benar tersebut menjadi tanggung jawab kita bersama,” imbuhnya

Dalan acara tersebut, Senior Manager Corporate Communication PT Agincourt Resources (PTAR), Katarina Hardoyo Siburian turut mensuport terlaksananya konferensi ke VIII PWI Tabagsel Tahun 2023.

Untuk diketahui bakal calon ketua PWI Tabagsel periode 2023-2026 ada Sukri Falah Harahap calon petahanan dari media Waspada dan Kodir Pohan calon media Antara. Hingga berita ini diterbitkan konferensi masih berlanjut.

Turut hadir dalam acara, Pengurus PWI Tabagsel, Pasi Intel Kodim 0212/TS, Waka Polres Tapsel, Waka Polres Kota Psp, Ketua Koni, Sekjen PP, Pujakesuma dan Pengurus Sekber serta para jurnalis dari beberapa media cetak, online dan elektronik. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *