PWI Bona Pasogit dan SMSI Taput Gelar Vaksinasi Booster, Ini Kata Bupati

TAPUT – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bona Pasogit dan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Tapanuli Utara menggelar vaksinasi Booster dosis ketiga di Menara Lonceng Tarutung, Kamis (10/2/2022).

Kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 76 tahun yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2022.

PWI Bonapasogit dan SMSI Taput turut menggandeng Dinas Kesehatan Taput.

Peserta vaksinasi Booster ini diikuti dari kalangan wartawan dan keluarga serta masyarakat umum.

Bupati Taput Nikson Nababan diwakili Sekda Indra Simaremare menyampaikan apresiasi atas kegiatan vaksinasi Booster yang digelar Insan Pers tersebut.

“Terimah kasih buat insan pers yang melaksanakan kegiatan ini. Bersama pers target kita pelaksanaan vaksinasi Booster ini bisa mencapai 99 persen,” pinta Indra Simaremare.

Lebih lanjut, kata Indra, pelaksanaan vaksin dosis pertama di Tapanuli Utara sudah 99 persen dan dosis kedua 80 persen.

Sehingga, Kabupaten Tapanuli Utara zero kasus Covid-19 dan mendapat penghargaan dari Kapolda Sumatera Utara.

“Vaksin Booster dosis ketiga di Tapanuli Utara masih 4 persen. Masih sangat minim. Kita sangat mengharapkan partisipasi berbagai elemen untuk mendongkrak pencapaian vaksinasi Booster ini dengan munculnya varian baru omicron,” lanjut Indra.

Pesan Indra kepada masyarakat bahwa vaksinasi Booster aman. Kalau ada issu negatif tentang vaksinasi Booster itu tidak benar.

“Saat ini sudah ada lima orang terkonfirmasi Covid-19 di Tapanuli Utara. Untuk itulah pelaksanaan vaksinasi Booster harus dicapai secara maksimal,” tambahnya.

Sementara, Ketua PWI Bonapasogit Posma Simorangkir mengharapkan peran aktif pers dalam pencapaian vaksinasi Booster di Tapanuli Utara.

Kata Posma, pihaknya mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang telah mendukung kegiatan vaksinasi Booster bersama wartawan di Hari Pers Nasional (HPN) tahun ini untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga berharap, bagi seluruh warga Tapanuli Utara selalu mematuhi Prokes dan mendukung penuh gerakan-gerakan pemerintah agar Tapanuli Utara zero kasus Covid-19,” tukasnya.

Ketua SMSI Taput Janpiter Simorangkir mengatakan, bahwa pers juga ikut berperan dan bertanggung jawab bagi keselamatan seluruh masyarakat Indonesia bertugas berperan aktif melaksanakan vaksinasi.

“Untuk itulah kita mendorong dan menyambut baik kegiatan hari ini. Pemerintah telah melaksanakan vaksinasi Booster di Tapanuli Utara, secara khusus menyasar pers yang bertugas di Tapanuli Utara. Karena pers juga pelayan publik yang bersentuhan dengan masyarakat,” tandas Janpiter. (JNS/GH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *