PLN Padang Sidimpuan Imbau Pelanggan Bayar Tagihan Listrik Sebelum Tanggal 20

PADANG SIDIMPUAN – PT. Perusahaan Listrik Negara (PT PLN) persero Unit Layanan Pelanggan (ULP) Padang Sidimpuan (PSP) himbau pelanggannya melakukan pembayaran tagihan listrik tepat waktu mulai awal bulan sebelum tanggal 20 disetiap bulan.

Imbauan itu terus dilakukan UPL PLN PSP untuk menghindari terjadinya tunggakan tagihan listrik yang akhirnya akan dilakukan penggantian KWH meter pasca bayar ke prabayar.

Tingginya kebutuhan masyarakat akan listrik, PLN akan senantiasa meningkatkan kualitas layanan. Hal itu dilakukan Manager ULP PT. PLN (Persero) Kota PSP, Wayu Dwiafridho Atmanegara didampingi Supervisor PAD, Kholidin Siregar dengan mengimbau kepada pelanggan PLN agar melakukan pembayaran dengan tepat waktu.

“Kami mengimbau kepada pelanggan PT. PLN diwilayah kerja ULP Padang Sidimpuan agar melakukan pembayaran tagihan rekening listrik tidak lewat pada tanggal 20 setiap bulannya, kami himbau jangan telat lakukan pembayaran,” ujar Ridho diruang kerjanya di jalan Sudirman Sadabuan Padang Sidimpuan, Rabu (12/11/2021).

Ridho juga menyebut, bila enam bulan berturut-turut melewati tanggal 20, pihaknya akan melayangkan surat pernyataan.

“Kami akan layangkan surat pernyataan ke pelanggan yang pembayaranya lewat tanggal 20 dengan menyatakan, apabila masih telat bayar dibulan berikutnya maka pihak kita akan mengganti ke prabayar”, terangnya.

PT PLN ULP Psp Imbau Pelanggan Agar Bayar Tagihan Listrik Sebelum Tgl 20
Foto Surat Pernyataan dari PLN untuk Pelanggan yang masih telat bayar enam kali berturut dibulan berikutnya.

Sambung Ridho, bahwa untuk memudahkan tagihan listrik, PLN juga telah bekerjasama dengan pihak Bank, minimarket, Kantor Pos, maupun e-commerce.

“Pembayaran juga bisa dibayar melalui petugas pencatat meter yang datang setiap bulannya dengan dilengkapi struk pembayaran setiap transaksi. Selain itu pelanggan juga bisa beralih ke listrik prabayar,” pungkasnya.

Tidak hanya itu, pihak PT. PLN juga mengapresiasi pelanggan yang telah tertib membayar listrik secara tepat waktu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan PLN diwilayah kerja ULP Padang Sidimpuan yang tepat waktu melakukan pembayaran rekening listrik. Dengan membayar listrik tepat waktu pelanggan akan terhindar dari denda dan semakin mudah menikmati listrik,” tuturnya. (Irul Daulay).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *