Percepat Stunting, OPD Kota Padang Sidempuan Rapat Koordinasi TPPS

SIDEMPUAN– Rapat Koordinasi TPPS Kota Padang Sidempuan digelar di Aula BAPPELITBANGDA pada Selasa (23/05/2023).

Hal-hal yang dibahas dalam rapat ini adalah evaluasi dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi dalam penanganan stunting di Kota Padang Sidempuan.

Dalam Kegiatan tersebut, Wakil Wali Kota Padang Sidempuan, Ir. H. Arwin Siregar, MM memaparkan peran penting TPPS dalam penyelenggaraan percepatan penurunan stunting di Kota Padang Sidempuan Tahun 2023.

” Capaian SSGI 2022, angka stunting juga masih dibawah target RPJMN Tahun 2022 (18,4%). Sehingga untuk mencapai target 14% pada 2024, penurunan stunting pada 2023 diharapkan pada rentangan 3,8% sementara untuk Kota Padang Sidempuan sendiri diharapkan penurunan sebesar 5,4%.

Perlu akselerasi dan kolaborasi lintas sektor untuk percepatan pencapaian target. Diharapkan agar angka stunting di Kota Padang Sidempuan bisa ditekan.” Ucap Wawako dalam paparannya.

Dalam kegiatan ini dihasilkan juga rencana tindak lanjut dari masing-masing OPD Terkait untuk bisa melaksanakan semua tugas pokok dan fungsi yang berkaitan dengan stunting di dinas masing-masing. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *