Pemilu 2024, KPU Sidempuan Persiapkan Kelengkapan Kerja Pantarlih

SIDEMPUAN: Guna persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Sidempuan mulai mempersiapkan Kelengkapan Kerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih).

Persiapan tersebut dilakukan oleh Staf Sekretariat KPU Kota Padang Sidempuan di Kantor KPU Kota Padang Sidempuan Jl Sultan Hasanuddin, No. 35, Kelurahan Kantin Kecamatan Psp Utara, Kota Padang Sidempuan, Selasa (14/02/23).

Ketua KPU Kota Padang Sidempuan Tagor Dumora lubis menyampaikan bahwa pihaknya saat ini dalam persiapan untuk pendistribusian ATK Pantarlih untuk seluruh wilayah Kota Padang Sidempuan.

Dijelaskannya, Jadwal Coklit (Pencocokan dan Penelitian) untuk Data Pemilih Pemilu tahun 2024 sudah dimulai sejak tanggal 12 februari 2023 dan akan berakhir tanggal 14 Maret tahun 2023 yang akan datang.

Artinya, dari pencoklitan ini Pantarlih nantinya akan mencocokkan dan meneliti data dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) yang sudah di turunkan oleh KPU RI ke KPU Kabupaten/Kota untuk dicocokkan dengan KTP elektronik ataupun KK yang bersangkutan.

“Dengan demikian kita pastikan bagi masyarakat yang sudah tercoklit akan kita akomodir untuk dimasukkan ke dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pemilihan Umum Tahun 2024,” ujarnya.

Tagor mengungkapkan, bahwa Pencoklitan akan berakhir pada tanggal 14 Maret 2023 yang akan datang, oleh karenanya kami akan berupaya untuk memaksimalkan proses pencoklitan ini dengan melakukan monitoring dan Supervisi kinerja Pantarlih diseluruh Wilayah Kota Padang Sidempuan.

“Tentu hal ini akan menjadi penambah motivasi bagi Pantarlih dalam melakukan coklit, yang memenuhi syarat akan dimasukkan ke dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap) yang tidak memenuhi syarat tentu akan kita TMS kan (Tidak Memenuhi Syarat,” ujarnya.

Dengan pelaksanaan Coklit ini, Tagor berharap DPT untuk Pemilihan Umum Tahun 2024 khususnya di Wilayah Kota Padang Sidempuan mampu menghasilkan DPT yang berkualitas.

“DPT untuk Pemilu Tahun 2024 khususnya di Kota Padang Sidempuan, kita akan upayakan DPT yang berkualitas dan bersih,” ungkapnya. (JN-Irul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *