Patroli Gabungan Skala Besar, Dua Wanita Tanpa KTP Dibawa Ke Kantor Satpol PP

SIDEMPUAN– Polres Padang Sidempuan (PSp) Polda Sumatera Utara (Poldasu) bersama Kodim 0212/TS dan Dinas terkait Pemko Padang Sidempuan menggelar patroli operasi cipta kondisi setiap akhir pekan, Sabtu (11/2/202) malam.

Adapun yang ikut serta dalam kegiatan patroli gabungan skala besar pada malam hari ini dari Pemko Padang Sidempuan yakni Satpol Pamong Praja (PP), Dishub, dan BPBD kota.

Sebelum melaksanakan kegiatan, di awali dengan apel kesiapan personil yang di pimpin oleh Kapolres Psp, AKBP Dwi prasetyo Wibowo SIK di wakilkan Kabagops Kompol Saut Silitonga.

Apel kegiatan tersebut yang di laksanakan di lapangan apel Pos Lantas Kota Jalan Sudirman, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan.

Dalam Apel pelaksanaan Patroli personil gabungan TNI-Polri dan dinas terkait, Kabagops memberikan arahan mengenai cara bertindak dan apa saja sasaran kegiatan patroli yang di gelar malam ini.

Kabagops Kompol Saut Silitonga mengatakan, kegiatan patroli cipta kondisi skala besar ini di lakukan pihaknya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat menjelang Internasional Motorboat F1 H2O di Kabupaten Toba.

Selanjutnya para personil yang menggunakan kendaraan dinas Polri dan pemko Padang Sidempuan rute patroli di mulai dari Pos Lantas polres Padang Sidempuan jalan Sudirman – Tugu Siborang – Jalan Imam Bonjol – Simpang Silandit – Jalan BM. Muda

Dan Jalan Jendral Besar Abdul Haris Nasution – Jalan Ujung Gurap – Jalan Raja Inal Siregar – Jalan SM. Raja – Tugu Siborang – Tugu Salak -dan berakhir di Pos Kota Polres Padang Sidempuan.

Kabagops juga menuturkan ini suatu kehormatan bagi Sumatera Utara khususnya wilayah Destinasi Wisata Danau Toba , mari kita sukseskan dengan menjaga Situasi Kamtibmas dan menjaga kebersihan Kota.

“Adapun sasaran dalam patroli skala besar ini yaitu, narkoba, aksi Tawuran, balap motor liar, Penyakit masyarakat dan 3C,” ujarnya.

Kabagops menjelaskan, dalam kegiatan patroli skala besar malam akhir pekan pihaknya membagi pelaksanaan tugas sesuai sasaran lokasi dan jam yang rawan.

Pukul 21.30 wib Tim Patroli bergerak dengan sasaran lokasi lokasi rawan Aksi Tawuran dan balap liar namun petugas tidak ada menemukan aksi tersebut.

Kepada warga yang di temui petugas memberikan Himbauan Kamtibmas, selanjutnya personel gabungan bergerak menuju Cafe Putra di Jl. Jendral Besar Abdul Haris Nasution.

Kemudian melakukan pemeriksaan kepada pengunjung kafe itu dan berhasil Mengamankan 2 orang Wanita karena tidak memiliki Identitas (KTP).

Selanjutnya di lakukan Pembinaan oleh Satpol PP Kota Padang Sidempuan kemudian petugas patroli gabungan juga mendatangi sejumlah kafe di di jalan by pass batunadua di duga bocor saat di datangi petugas terkesan kafe tersebut keadaan tutup.

Pelaksanaan patroli hingga pukul 00.00 Wib situasi kamtibmas wilayah Kota PSp dalam keadaan aman terkendali.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi, Kasat Sabhara AKP T. Saragih, Kasat Narkoba AKP Jasamah Sidabutar,

Kanit Regident Sat Lantas IPDA I Gede Augusta Angga Negara, Kanit III Sat Intelkam AIPTU M. Harahap, Kabid tibum Rendra Dalimunthe, Kasi linmas Agus Sihombing, Kasi pamwal Bahrum Nasution. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *